BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Fadhila Novrianty, remaja berusia 15 tahun murid SMAN 1 Pemali itu terharu lantaran seorang kakek di desa Tutut kecamatan Pemali yang menerima nasi kotak darinya menyambut dengan hangat kehadiran dirinya dan teman- teman remaja masjidnya, Jumat (1/6). Ini memang kali kedua setiap bulan Ramadan, Irmada (Ikatan Remaja Masjid Darussalam) membagikan makanan berbuka puasa kepada saudara mereka yang berpuasa.
“Ya Allah terharu…kakek agik inget kek kami,” ujar Fadhila ketika menyerahkan makanan berbuka kepada sang kakek.
Tahun ini Irmada membagikan sebanyak 60 nasi kotak kepada mereka yang kurang mampu. Untuk pembgiannya, Irmada memiliki sistem jemput bola. Dari dua belas anggota Irmada, mereka membaginya menjadi tiga tim berisikan empat orang. Dan setiap tim akan berkeliling untuk mencari saudara mereka yang duafa yang sedang berpuasa.
Beberapa desa tujuan mereka adalah Karya Makmur, Air Ruay, dusun Air Pengabis, dusun Tutut, dan Penyamun. Kegiatan amal ini sendiri merupakan bantuan dari beberapa donatur, salah satunya adalah Ibu Melati Erzaldi.
“Alhamdulillah tahun ini ada beberapa donatur, dan untuk nasi kotak ini, kami mendapat bantuan dari Ibu Melati untuk disalurkan,” ujar Abde Fattahwa, ketua remaja masjid Darussalam.
Abde berencana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai event tahunan tiap bulan suci Ramadan, dengan lebih banyak donatur dan lebih banyak saudara yang bisa dibantu.
RELEASE
Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda