BANGKATIMES, Pangkalpinang – Pekan ke-9 Liga 2 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, mempertemukan Babel United melawan Persiraja Banda Aceh. Laga akan. berlangsung Jumat, 2 Agustus 2019, mulai pukul 15.30 WIB.

Pelatih Utama Babel United, I Putu Gede mengatakan timnya sudah siap kembali berjuang untuk memetik hasil penuh, melawan pemuncak klasemen Liga 2 Wilayah Barat, itu. Sebagai tim pendatang baru, menghadapi Persiraja tim yang berpengalaman, menjadi motivasi yang luar biasa bagi Babel United.

“Pertandingan besok spesial bagi Babel,” kata I Putu Gede, dalam konferensi pers, Kamis, 1 Agustus 2019 di Stadion Depati Amir.

Di laga besok, Babel United akan mewaspadai kolektifitas dan kekompakan Persiraja di lapangan, yang membuat tim asal Tanah Rencong itu memuncaki klasemen. “Mereka tim lama, itu yang membuat mereka kuat,” ujarnya.

Secara khusus, Putu Gede berharap laga akan kembali diramaikan oleh suporter. Mengingat di laga sebelumnya, tanpa kehadiran Mawang Militan dan Babel Mania, dua kelompok suporter terbesarnya.

“Kita butuh dukungan. Tanpa ada tim keduabelas (suporter -red), terasa ada yang kurang. Datang support kami, kami akan maksimal,” tuturnya.

Adapun Persiraja yang di pekan ke-8 takluk 1-0 saat bertandang ke Sriwijaya FC, tak memasang target lebih ketika akan menghadapi Babel United besok.

“Tidak ada target. Yang penting mainnya bagus,” kata Pelatih Utama Persiraja, Hendri Susilo.

Dia berharap pertandingan besok berjalan lancar dan bagus. Tanpa ada insiden yang menghalangi laga.

Tentang kekuatan tuan rumah, Hendri Susilo mengatakan Babel United sama kuatnya dengan tim Liga 2 lainnya.

“Tim Liga 2 ini merata. Yang menang, siapa yang siap. Faktor lucky juga berpengaruh. Semua tim sama bagusnya,” kata dia.

Adapun Zamroni, pemain Persiraja yang ikut dalam konferensi pers, mengatakan faktor cuaca menjadi kendala tersendiri bagi dan dan kawan-kawan. Juga lapangan yang membuat mereka butuh penyesuaian.

“Cuaca agak berbeda, lebih panas. Lapangan juga agak berpasir. Makanya tadi kita menyesuaikan,” tuturnya.

Antara Babel United dan Persiraja, saat ini terpaut 6 poin. Persiraja yang berada di puncak klasemen mengantongi poin 18. Adapun Babel United, dengan 13 poin, kini menempati posisi 8 klasemen.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda