BANGKATIMES, Pangkalpinang – Pusat kuliner dan UMKM Kampoeng Rasau, Pangkalpinang kini semakin modern lantaran 11 penjual yang ada di sana sudah menggunakan kompor induksi untuk memasak.

Para pedagang mengaku aman dan dapur menjadi lebih bersih dengan menggunakan kompor tersebut. “Kami diperkenalkan dengan produk ini, kami coba pakai dan ternyata enak dipakai, aman dan dapur jadi lebih bersih,” ujar Wiwitanti, salah seorang pelaku usaha kuliner, Rabu, 31 Juli 2019.

Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan PLN kepadanya. “Kami juga berterima kasih kepada PLN karena telah membuat warung makan kami menjadi lebih cantik,” terangnya.

Sementara Kumala, yang juga berjualan ditempat itu mengaku terbantu dengan penggunaan kompor induksi ini. “Sangat terbantu ya dengan mamakai kompor induksi ini, praktis dan mudah bagi yang mau mencoba silakan dicoba,” tuturnya.

Berbagai menu kuliner disajikan di taman keluarga yang selalu dipenuhi pengunjung pada sore hingga malam hari ini. lempah kuning, ayam geprek, nasi goreng adalah beberapa menu yang dapat dinikmati sambil bersantai bersama keluarga di situ.

Proses moderniasai pedagang kuliner ini didukung oleh PLN unit pelaksana dan pelayanan pelanggan (UP3) Bangka melalui program Electricafe. Sebuah program yang membantu para pelaku usaha kuliner untuk beralih menggunakan peralatan berbasis listrik untuk memasak, seperti kompor induksi, microwave, deep frying, air fryer, dan sebagainya.

“ini merupakan launching perdana electricafe di Bangka Belitung, ke depan masih ada beberapa mitra yang siap untuk bekerjasama,” jelas manajer UP3 Bangka, Candra Afeli.

Ia berterima kasih kepada para pelaku usaha kuliner yang telah menggunakan peralatan masak modern berbasis listrik. “Terima kasih kepada para pelaku usaha di Kampoeng Rasau ini, semoga dapat dioptimalkan pemakaiannya,” jelasnya.

Selain membantu dalam proses konversi energi bersih ini, PLN juga memercantik visual manajemen yang ada di tempat makan tersebut dengan ditambahkan pesan-pesan informatif dan edukatif mengenai kelistrikan.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda