BANGKATIMES, Sungailiat – Sebanyak 70 Mahasiswa Sekolah Tingggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Nonton Bareng Film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI) di Aula STISIPOL Pahlawan 12, Minggu 30 September 2018 malam. Kegiatan Nonton Bareng tersebut bertujuan untuk mengingat kembali sejarah kelam pemberontakan.

Darol Arkum, Ketua STISIPOL Pahlawan 12 mengungkapkan, nonton bareng film G30S/PKI ini agar kita tidak melupakan tregadi kelam tentang pengkhianatan dan kekejaman yang dilakukan para PKI terhadap jenderal-jenderal.

Sementara, Ketua Komisi C Senat Mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka Septiar Andrilaransyah menambahkan perlunya menanam nilai-nilai pancasila di kehidupan sehari hari agar terlahirnya sikap toleransi.

“Telah kita saksikan bersama tayangan film G30S/PKI, bagaimana perjuangan bangsa kita yang dulu mempertahankan seutuhnya nilai-nilai ideologi pancasila. Saya juga ingin mengajak untuk kita semua khususnya mahasiswa, untuk mampu menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Karena Pancasila mengajarkan tentang toleransi terhadap perbedaan yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Tampak hadir dalam kegiatan Nobar tersebut, Dr Darol Arkum (Ketua STISIPOL Pahlawan 12), Bambang Ari Satria (Wakil Ketua III), M. Affan (Direktur LPM), Agung Ferianda (Kabag Kemahasiswaan), Zakiyudin Fikri (Ketua Jurusan AN), Herwan (Sekretaris LPM), mahasiswa UBB dan Organisasi Mahasiswa yang ada di Kampus STISIPOL P12.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda