BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia Hanif Dhakiri resmi membuka Liga Sepak Bola Pekerja Indonesian Zona Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pembukaan kejuaraan yang diikuti perwakilan Perusahaan Swasta dan Perusahaan Pemerintah (BUMN) itu, ditandai dengan tendangan kick off oleh Menakeryang didampingi Wakil Gubernur Babel Ambul Fatah, di Lapangan Stadion Depati Amir Pangkalping, Kamis, 1 Februari 2018.

Ikut hadir memeriahkan pembukaan Liga Pekerja itu, unsure Forkopimda, sejumlah Kepala OPD Pemprov Babel, Pimpinan Serikat Buruh dan Serikat Pekerja  Indonesia, Apindo, Pelajar, Mahasiswa, dan perwakilan Aparat Sipil Negara Provinsi Babel.

Menaker dalam sambutannya mengharapkan, Liga Sepak Bola Pekerja ini, dapat berjalan dengan lancar dan menjunjung sportivitas dalam bertanding.

Hanif mengatakan, pelaksanaan Liga Sepak Bola Pekerja yang diselenggarakan ini, bertujan untuk memupuk kebersamaan, dan melalui liga ini dijadikan sebagai instrumen dalam mendekatkan pekerja dan pengusaha.

“Kita akan tetus mendorong dialog antara pekerja dan pengusaha melalui kegiatan – kegiatan yang merupakan instrumen dalam mendekatkan pekerja dan pengusaha,” ujar Hanif.

Lanjut Hanif, dengan dilaksanakannya Liga Sepak Bola Pekerja ini, diharapkan didapatkan bibit-bibit pesepak bola yang nantinya menjadi pesepak bola di tingkat nasional, dan diharapkan lahirnya pemain bola terbaik dari Babel.

Kata Hanif, akhir tahun 2017 telah dilakukan kick of di Stadion Sidoarjo Jawa Timur, dan kedepan akan dilaksanakan di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan sama Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah berharap Liga Sepak Bola Pekerja Zona Babel ini dapat berjalan dengan baik serta mempererat kerjasama yang baik antara pekerja dan pengusaha.

“Melalui Liga Pekerja ini, diharapkan memberikan dampak yang lebih baik, terutama dalam menghadapi tantangan dan persoalan antara pekerja dan pengusaha di dunia industri, sehingga diharapkan dengan liga ini juga meningkatkan rasa kebersamaan dan memperkokoh persatuan,” ungkap Wakil Gubernur.

Selain itu, Wakil Gubernur Abdul Fatah memberkan apresiasi kepada Menaker Hanif Dhakiri yang bersedia hadir dan membuka secara resmi Liga Sepak Bola Pekerja Indonesia Zona Babel yang dilangsungkan di Stadion Depati Amir Pangkalpinang ini.

Pertandingan pembukaan di langsungkan antara kesebelasan PT. Putra Bangka Mandiri melawan kesebelasan RS Bakti Timah.

Source: HumasProBabel

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda