BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyambut hangat atas hadirnya kejuaraan bola basket Intercity Evergreen Cup XII, pada 27 – 30 April 2019 mendatang. Kejuaraan yang diikuti pebasket veteran yang datang dari berbagai klub di Indonesia dan utusan negara tetangga, diharapkannya ikut memberi dampak positif bagi Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah.

“Sebagai kejuaraan basket yang diikuti peserta dari kalangan pebasket veteran, ini menjadi suatu semangat dan energi positif yang dihadirkan di Kota Pangkalpinang. Para pemainnya yang tetap bersemangat berolahraga di usia senja, tentunya dapat memicu warga kota kami untuk juga senantiasa bugar, bersemangat, seperti yang diperlihatkan para senior, orang tua kita yang bertanding di lapangan nantinya,” kata Molen, Senin, 2 April 2019.

Selama beberapa hari para peserta nantinya hadir di Kota Pangkalpinang, di sela pertandingan dapat dimanfaatkan peserta untuk berwisata maupun menikmati berbagai sajian kuliner khas yang ada di Pangkalpinang. “Tentunya, masyarakat Kota Pangkalpinang yang terkenal dengan keramahannya, sangat antusias menyambut para peserta dengan senyumannya yang bersahabat. Selamat berwisata dan menikmati berbagai sajian kuliner khas yang ada di kota kita ini,” ujarnya.

Dengan hadirnya kejuaraan Intercity Evergreen, Molen berharap para pebasket junior di Pangkalpinang dapat hadir menyaksikan kejuaraan tersebut, sembari menggali ilmu dengan tak sungkan bertanya kepada para pebasket veteran yang tentunya telah sangat berpengalaman. “Dengan giat belajar dan berlatih, olahraga basket di kota kita harus makin berprestasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kejuaraan Intercity Evergreen Cup yang menghadirkan tim dari luar negeri, dapat dimanfaatkan anak-anak muda untuk berlatih berbahasa asing dengan berani mengajak pemain dari luar negeri berbincang. “Kepada anak-anak muda milennial dan Generasi Z, saya harapkan kejuaraan ini dapat menjadi sarana untuk melatih dan mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Anak-anak muda Kota Pangkalpinang harus makin bersiap menjadi bagian penting dari masyarakat dunia di masa depan,” kata Molen.

Intercity Evergreen Cup akan berlangsung di tiga lokasi penyelenggaraan. Antara lain, GOR Sahabuddin, GOR Anugerah Sukses Mandiri di Air Itam, dan GOR Bukit Merapin Nusantara Lines di Lembawai. Catat tanggalnya, 27 – 30 April 2019.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda