BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Kader Garda Pemuda Partai NasDem Kepulauan Bangka Belitung makin menunjukkan kesiapannya dalam membantu partainya meraih hasil suara maksimal di pemilu serentak 17 April 2019. Di waktu yang kian dekat jelang hari pemungutan suara, gerak kader akan makin militan.

“Tentu ini militansi dalam artian positif. Sebagai bagian elemen penting dalam tubuh partai NasDem, sumber daya yang ada di Garda Pemuda NasDem akan bergerak maksimal membantu pemenangan agenda partai di pemilu serentak mendatang,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda Partai NasDem Kepulauan Bangka Belitung, Yanto Acun, Senin, 4 Maret 2019.

Di akhir pekan lalu, GP NasDem sudah menggelar Rapat Pimpinan Wilayah, yang salah satu agenda pentingnya adalah konsolidasi dan penguatan kesatuan gerak dalam menghadapi pemilu serentak. “Ada dua target utama yang mau kita capai. Pertama, membantu meraih suara signifikan bagi partai NasDem, dan membantu pemenangan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres,” ujar Acun.

Dalam Rapimpil yang berlangsung di Hotel Bumi Asih, pada Sabtu, 1 Maret 2019 lalu, Ketua OKK DPP GP Partai NasDem, Citra Ali Fikri kembali mengingatkan peserta kader GP Partai NasDem Babel untuk menyadari kalau sistem pembagian kursi di parlemen pada Pemilu 2019 adalah berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. “Kita perlu pikirkan strategi untuk memenangkan Partai NasDem. Saat ini pembagian kursi bukan lagi sistem BPP (Bilangan Pembagi pemilih). Tapi sistem Sainte Lague murni. Jadi, tidak akan ada suara sisa,” kata dia.

Dikatakannya, dengan sistem Sainte Lague, akan ada partai yang tidak dapat apa-apa. “Ini jangan terjadi pada partai kita. Kita semua kader sayap partai harus turun bergerak membantu, agar perolehan kursi maksimal,” ujarnya.

Karena itu, dia berharap agar militansi kader dapat lebih ditingkatkan. “Kalau kader partai lain militan, kita jangan sampai kalah militannya. Kalau kita ingin Bangka Belitung lebih baik ke depan, waktunya tersisa 40 hari ini. Kita harus kerja lebih keras, lebih gila lagi. Lebih militan,” tuturnya.

Di pengujung Rapimwil, ditutup dengan deklarasi pemenangan Partai NasDem dan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda