BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Bencana alam yang kembali terjadi di negara kita, membuat Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung kembali tergugah untuk turun membantu. Kali ini bantuan dikirimkan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa berikut tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Bantuan serupa, sebelumnya juga telah dikirimkan ke Lombok.

Kibaran bendera start yang dilakukan Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jenderal Polisi Syaiful Zachri menandai pelepasan truk yang mengangkut bahan-bahan sembako. Terlihat, ada enam truk yang diberangkatkan Kamis, 4 Oktober 2018 siang.

Kapolda mengatakan total bantuan yang dikirimkan ke Donggala dan Palu, diatas Rp 2 miliar. Terdiri dari bantuan yang dibelikan kebutuhan pokok, dan uang tunai sebanyak Rp 500 juta yang diperuntukkan bagi perbaikan infrastruktur.

20181004_122943_crop_900x600-01

Dikatakan Kapolda, dirinya bersyukur atas simpati, kepedulian, dan kerukunan yang tinggi dari masyarakat Bangka Belitung. “Ini baru sekali saya share, langsung mendapat perhatian dan bantuan. Total ada lebih dari Rp 2 miliar yang terkumpul. Kami berterimakasih kepada seluruh donatur,” ujarnya.

Untuk bantuan yang disampaikan ini, nantinya akan dikoordinasikan bersama Polda Sulawesi Tengah. “Tentunya Polda Sulteng yang lebih mengerti situasi dan kondisi di sana,” kata Kapolda.

Prosesi pelepasan bantuan dihadiri beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan hadir pula District Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang, Kian Se.

D0NNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda