BANGKATIMES, Pangkalpinang  – Tim basket Timah melaju ke final setelah menyingkirkan tim Bina Muda di event Perbasi Cup Pangkalpinang 2018. Menghadapi Bina Muda, mereka menang dengan skor akhir 57-53, Senin, 3 Desember 2018.

Tampil di lapangan bola basket Papinka Valley, Pangkalpinang, tim basket Timah berhasil memimpin di setiap quarter. di quarter ke empat perlawanan sengit diberikan oleh anak asuh Sandro Yasmin tim Bina Muda.

Di quarter ketiga, MVP All Star Perbasi Cup Pangkalpinang 2018 Yudhistian berhasil membuat repot pertahanan tim basket Bina Muda. Sejak quarter pertama Tim basket Timah tancap gas dan mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 57-53. Atas hasil ini tim yang berhasil memenangi laga tujuh ka berturut dalam gelaran Perbasi Cup Pangkalpinang 2018 tim basket Timah berhak melaju ke babak final.

Di laga ini, Yudhistian menjadi bintang tim Basket Timah dengan torehan poin terbanyak dengan 12 poin. Lebih lanjut, meraih hasil positif, pelatih bola basket Timah, Rizki Siahaan mengaku puas dengan permainan timnya lantaran kekompakan timnya yang naik dan impresif.

“Seharusnya kami lebih bagus dari hasil ini. Saya lihat jika hari ini agresivitas teman-teman sangat tinggi. Gaya bermain tim ini berbeda dengan tim lain yang mengandalkan satu atau dua pointer, di tim ini umumnya memiliki tiga hingga lima pemain yang memilikipoint double digit. Artinya semua pemain bisa mencetak poin.  Namun yang patut diacungi jempol adalah motivasi mereka yang luar biasa,” kata Rizki.

Selanjutnya, Tim Basket Timah akan menghadapi tim Buana Sport untuk memperebutkan juara Perbasi Cup Pangkalpinang musim 2018. Laga tersebut akan dihelat pada Minggu 9 Desember 2018 di Lapangan Basket Papinka Valley Pangkalpinang.

Berikut hasil lengkap semifinal Perbasi Cup Pangkalpinang 2018:

Timah vs Bina Muda skor akhir 57-53

Buana Sport vs Subur skor akhir 70-55.

KOKO SADMOKO

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda