BABEL UNITED akan melakoni pekan ke-10 Liga 2, Rabu, 7 Desember 2019 di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang. Hadir sebagai pihak lawan, Persita Tangerang.

Menjadi sangat menarik untuk ditonton, karena Persita hadir dengan beberapa pemain bintangnya. Ada Muhammad Roby, mantan bek timnas. Juga ada Egi Melgiansyah, eks pemain tengah timnas, yang kini memperkuat tim asuhan Widodo Cahyono Putro, itu.

Menjadi tambah menarik, karena pertandingan Babel United versus Persita, adalah ajang pembuktian selanjutnya skuad I Putu Gede di hadapan tim lama dan mapan. Sebelumnya, Babel United sukses menaklukkan PSMS dan Persiraja.

Dilihat secara statistik, Persita adalah tim yang ideal. Lini depan dan lini belakangnya seimbang, bahkan terbaik diantara semua peserta Liga 2 di Wilayah Barat. Menjadi paling produktif dengan 14 gol yang telah dibukukan, dan tim paling sedikit kebobolan dengan hanya 5 gol yang berhasil dijaringkan lawan ke gawang mereka. Ditambah satu lagi, mesin gol mereka Sirvi Arvani menjadi top scorer sementara dengan 8 gol yang telah dicetaknya.

Bila dibandingkan, tim kita Babel United masih tertinggal di urusan cetak-mencetak gol dari Persita. Hingga pekan ke-9 Babel United hanya surplus 1 gol. Memasukkan 10 dan kemasukan 9.

Artinya, Babel United kalah dalam produktifitas mencetak gol, dan kalah pula dalam urusan pertahanan. Itu yang perlu diwaspadai, karena tim lawan kuat menyerang dan sekaligus kuat bertahan.

Namun bila mencermati klasemen, Babel United lebih baik. Dengan 16 poin berada di posisi 6, adapun sang lawan penghuni posisi 8 dengan raihan 14 poin.

Persita yang moncer di laga-laga awal Liga 2, nampak kini mulai kedodoran. Data 5 pertandingan terakhir, bisa menjadi patokan pembanding. Persita 1 kali menang, 2 kali kalah, dan 2 kali seri.

Setelah sukses menghempas Sriwijaya FC di Jakabaring dengan skor akhir 0-2, Persita selanjutnya belum juga menang. Ditaklukkan Persiraja 1-0, lalu giliran diterkam PSMS Medan 1-0. Berikutnya hanya berbagi angka 1-1 ketika main kandang melawan Perserang, dan skor yang sama ketika ditahan imbang Cilegon United.

Adapun, hasil impresif dicatat Babel United. Sejak menang 2-1 atas PSGC Ciamis, Babel United kian positif. Di 5 pertandingan terakhir, menang 4 kali dan sisanya berakhir seri. Rinciannya, menang 2-1 atas Bandung United, lalu menang 2-0 saat melawat ke PSPS. Berikutnya ditahan imbang 1-1 oleh Persibat. Skor kemenangan 1-0 dibukukan Babel United ketika menaklukkan PSMS dan Persiraja.

Pertemuan Babel United melawan Persita adalah laga perdana bagi keduanya di ajang resmi. Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu pada pertandingan persahabatan. Bertanding di Stadion Benteng Taruna, pada 29 Mei 2019, Persita dan Babel United berbagi angka 0-0.

Menghadapi Persita pada Rabu nanti, tentu sangat ditunggu. Terutama bila mencermati papan klasemen. Kalau Babel United kembali menang, akan makin mendekatkan ke posisi 4 besar. Dan, terutama akan menjadi modal sangat berharga ketika pekan terakhir putaran pertama Liga 2, akan bertandang ke markas Sriwijaya FC di Jakabaring.

So, mari beramai-ramai ke Stadion Depati Amir, hari Rabu besok. Kita dukung maksimal Babel United untuk mengalahkan Persita. Semoga Fikri Adriansyah dan kawan-kawan kembali menang. Salam 3 poin! (*)

Penulis: Donny Fahrum (Sekjen Mawang Militan)

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda