BANGKATIMES, Sungailiat – Sebanyak 50 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat mendatangi kantor DPRD Bangka, Senin, 5 November 2018. Kedatangan para mahasiswa dalam rangka outing class atau kuliah lapangan mata kuliah Pengantar Ilmu Politik.

50 mahasiswa yang hadir terdiri dari 29 mahasiswa Prodi Ilmu Administrasi Negara dan 21 mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi. “Ini dalam rangka outing class mata kuliah pak Bambang Ari Satria,” ujar Angga, ketua kelas.

Angga menjelaskan, respon DPRD Bangka begitu baik menyambut kedatangan para mahasiswa. Sebelumnya kami berkirim surat pada tanggal 25 Oktober 2018 dan surat kami dibalas dengan cepat pada tanggal 29 Oktober 2018. Waktu yang tepat untuk kami kuliah lapangan di DPRD yakni hari ini, Senin 05 November 2018. Kebetulan ada paripurna juga, jadi ramai anggota dewan yang hadir.

Terkait outing class di DPRD Bangka, salah satu topik bahasan dalam mata kuliah Pengantar Ilmu Politik adalah lembaga legislatif. Jadi, apa yang kami pelajari di dalam kelas perlu kami lihat bagaimana faktanya yang ada di lapangan.

“Alhamdulillah kami diterima langsung di ruangan paripurna DPRD, kami merasakan bagaimana jadi anggota dewan sehari,” kisah Angga dengan rasa bangga.

Di akhir acara, dilanjutkan dengan penyerahan buku karya Ketua STISIPOL Pahlawan 12 yang berjudul “Pembangunan Berkelanjutan Industri Pertambangan” dan dilanjutkan dengan melihat ruangan alat kelengkapan dewan.

Outing Class mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat diterima Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Anggota DPRD Firdaus Johan, Anggota DPRD Magrizan, Anggota DPRD Tjindrajana, SH dan Andi Hudirman Sekwan Bangka.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda