BANGKATIMES, Pangkalpinang – Head Coach Babel United I Putu Gede menyadari kekurangan timnya dalam tiga laga Liga 2 yang sudah dijalani. Pekerjaan rumah itu, segera dibenahinya agar bisa memetik angka kemenangan ketika menghadapi PSGC Ciamis, Minggu, 7 Juli 2019.

Laga kandang yang berlangsung di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, merupakan pertandingan keempat bagi Babel United. Misi mendapatkan tiga poin, menjadi target bidikan utama. Saat ini Babel United masih berada di lapan bawah klasemen Liga 2 Wilayah Barat, setelah tiga kali didera kekalahan.

Dalam Pre Match Conference Press, Sabtu, 6 Juli 2019, I Putu Gede mengatakan mental dan kondisi psikologis pemain sudah pulih. Problem kurang konsentrasi di menit-menit awal sehingga tim kebobolan oleh lawan, mulai dibenahi. “Mudah-mudahan besok tidak terjadi lagi,” ujarnya.

Satu hal penting lain yang juga dibenahi, adalah masalah finishing touch alias penyelesaian akhir. Sehingga banyak peluang menjadi sia-sia tak menjadi gol.

“Striker kita kadang tak berada dalam kotak penalti. Saat ada crossing bagus, nggak ada pemain kita di kotak penalti lawan,” kata dia.

Berbagai evaluasi pemain selama pertandingan itu, dikatakannya telah ditekankan kembali dalam simulasi latihan yang telah dilakukan. “Moga lemaib bisa mengeluarkan segala kemampuan,” tuturnya.

Untuk sektor belakang, di laga melawan PSGC besok, I Putu Gede mengistirahatkan Bima Koto. Sebagai gantinya, akan dimainkan Gianluca Pagliuca Rossy.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda