BANGKATIMES.com, Bangka Barat – EKO WIJAYA Anggota DPR RI yang berasal dari Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Babel dan Ketua DPP Bidang Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral, kembali memberikan bantuan rehab masjid. Kali ini, Masjid At Taqwa di Desa Pebuar, Kecamatan Jebus, Bangka Barat, yang tersentuh program bantuan rehab darinya.

Penyerahan bantuan senilai lima puluh juta rupiah itu, dihadiri dan disaksikan oleh Ustadz Zuhri mantan Bupati Bangka Barat yang sekaligus Calon Anggota DPD RI, Kepala Desa Pebuar Jumari, dan Ketua Masjid At Taqwa Haji Abbas.

“Bantuan adalah bentuk kepedulian saya selaku wakil rakyat dalam membantu rehab masjid yang saat ini diberikan kepada Masjid At Taqwa di Desa Pebuar ini,” ujar Eko Wijaya ketika memberikan bantuan secara simbolis di depan warga.

Menurut Eko, dirinya mendapat masukan dari Ustadz Zuhri bahwa Masjid di Desa Pebuar ini sangat memerlukan dana untuk perbaikan. Oleh karena itu, dalam masa Maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Pebuar untuk menyalurkan bantuan dana perbaikan masjid tersebut.

“Bantuan dana untuk perbaikan masjid di Desa Pebuar ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan aspirasi masyarakat oleh kami, selaku Anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat tentu saja demi kelancaran beribadah masyarakat sekitar Desa Pebuar,” kata Eko Wijaya yang merupakan legislator dari Partai Demokrat.

IMG-20171206-WA0019_crop_900x600-01

“Aspirasi masyarakat Desa Pebuar mengenai rehabilitasi Masjid yang disampaikan melalui Ustadz Zuhri merupakan bentuk sinergitas. Hal ini cukup baik dan perlu dipertahankan agar aspirasi masyarakat bisa tersampaikan dan tindak lanjutnya bisa secepatnya dilakukan” ujar Eko Wijaya, lebih lanjut.

Dalam silaturrahmi tersebut, Eko Wijaya sangat mengapresiasikan antusias warga yang ingin bertemu langsung dengan nya guna menyampaikan masukan dan keinginan masyarakat guna kemajuan Desa Pebuar pada khususnya.

“Saya berpesan bahwa apa yang saya berikan ini semata-mata adalah demi kemajuan masyarakat Bangka Belitung pada umumnya. Ada beberapa aspirasi yang saya catat dan harus diperjuangkan yaitu lampu penerangan jalan, yang selama ini tidak ada penerangan sama sekali di jalan menuju desa Pebuar Bangka Barat ini,” tutur Eko Wijaya.

REL | DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda