BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Bangka Belitung (FH UBB) melalui perantara dua komunitas yang ada di FH UBB, yaitu Komunitas Kegiatan Olahraga dan Seni (K2OS) dan Komunitas Dakwah Al-Azhar (KDA), menyalurkan bantuan sosial kepada Anak Panti Asuhan Adduha dengan mengusung program “FH Peduli Anak Yatim”.

Program ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian keluarga besar FH UBB karena melihat anak-anak Panti Asuhan membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari masyarakat.

“Program ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan kekeluargaan Mahasiswa Fakultas Hukum kepada saudara kita di luar sana dengan kehidupan yang kurang,” kata Suhargo, Ketua Pelaksana saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu, 7 Oktober 2017,  di Lembaga Kesejahteraan Anak Adduha (LKAA), Pangkalpinang.

Lebih lanjut dikatakannya, program ini dijalankan karena adanya dorongan ajaran agama yang memerintahkan manusia untuk saling berbagi dengan sesama.

“Saya rasa setiap agama menyarankan kita untuk saling berbagi dengan sesama. Selain itu, program ini ada sebagai bentuk pengabdian kami sebagai mahasiswa kepada masyarakat,” kata Ketua K2OS FH UBB ini.

Suhargo juga menyayangkan, rasa kepedulian mahasiswa saat ini dinilai masih sangat kurang.

“Yang menjadi kendala kami adalah pengumpulan bantuan, dikarnakan masih banyak mahasiswa yang memiliki rasa acuh tak acuh terhadap sesama,” tegasnya.

Selain itu, jelas Suhargo, Pengurus Panti merasa bahwa merasa sangat diperhatikan dan bahkan sangat berterima kasih atas kepedulian Mahasiswa FH UBB terhadap anak-anak Panti Asuhan.

Bantuan yang telah dihimpun sejak hari Senin lalu (2/10) – Jumat kemarin (6/10), telah diterima dengan baik oleh pihak Pengurus Panti yakni berupa beras, sembako, pakaian layak pakai, buku, dan makanan ringan.

Terakhir, Suhargo selaku Ketua Pelaksana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh Civitas Akademika FH UBB yang telah peduli dengan sesama melalui program “FH Peduli Anak Yatim”.

“Kepada seluruh kawan-kawan yang sudah berpartisipasi dalam Program FH Peduli Anak Yatim, saya selaku penanggung jawab, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Dan seluruh bantuan yang kami himpun, telah kami serahkan pada siang tadi kepada Panti Asuhan Ad-Adhuha. Terima kasih,” ungkapnya.

ABDUL FAKIH

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda