BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Berlaga di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) II, Rofikoh Isnaini merasa perlu meminta doa dan dukungan dari Ahmadi Sopyan. Penyanyi dangdut muda yang memiliki cengkok khas nan merdu ini, mengaku dirinya masih belum klop, bila belum menjumpai Ahmadi Sopyan, tokoh muda kharismatik itu.

Dia pun lantas menghubungi per telepon. Janji temu pun dibuat. Bertempat di Bebek Tepi Sawah Resto, Pangkalpinang, Fikoh yang ditemani dua rekannya, menemui Ahmadi Sopyan, orang muda yang dikaguminya itu.

“Saya lihat video. Ada filosofi Bang Ahmadi ini bareng Munir. Kayaknya Abang ini lebih mendukung kemajuan kita anak-anak muda di bidang apapun. Makanya, saya harus bertemu Bang Ahmadi. Berbincang, mohon doa, arahan dan dukungan,” kata Fikoh, ketika membuka obrolan perbincangan, pada Selasa, 8 Januari 2019.

Fikoh, bersatus sebagai Duta Liga Dangdut Indonesia Perwakilan Bangka Belitung. Kompetisinya akan digelar dalam waktu dekat di stasiun televisi Indosiar.

Ahmadi mengapresiasi atas jalan karir yang sedang dirintis Fikoh, gadis asal Toboali, Bangka Selatan, itu. “Ini dalam upaya mengangkat nama daerah. Kita patut berbangga. Apalagi Fikoh ini berjilbab dan berprestasi. Ada nilai lebihnya di sana,” ujar Ahmadi.

Terhadap kompetisi yang akan dijalani, Ahmadi berpesan agar Fikoh tak menjadikan sebagai sebuah beban. Dia meminta untuk melaluinya dengan perasaan plong, rileks, namun tetap berusaha maksimal.

“Hal sifatnya kompetisi ini jangan terlalu dijadikan beban pikiran. Misalnya, kalau menang akan merasa jadi hebat, terkenal. Jangan,” kata Ahmadi.

Suatu hal yang penting, lanjut Ahmadi, adalah menata mental juara yang lebih diperlukan untuk mampu mengelola emosi dalam diri sendiri.

“Dalam kompetisi seperti ini, banyak contoh yang juara, setelah juara kok malah tenggelam. Yang nggak juara malah naik, menanjak prestasinya,” tutur pemilik sapaan Atok Kulop, ini.

Ahmadi melihat, dalam diri Fikoh terpancar aura yang positif dan rileks. “Modal itu dipelihara terus,” imbuhnya.

IMG-20190108-WA0041

Atas permintaan doa dan dukungan, dikatakannya, dari lubuk hati terdalam dengan niat tulus dirinya mendukung dan mendoakan kesuksesan Fikoh. “Kita semua, anak-anak muda harus dukung Fikoh ini. Tak cuma saya, ada juga Munir, Fadhil dan jaringan kawan-kawan semua,” ujar Ahmadi, sembari menyebut nama dua komedian top itu, yang belakangan hadir bergabung.

Tak cukup dengan perbincangan, pertemuan siang hari itu, dilanjutkan juga dengan pembuatan video dukungan. “Sekalianlah kita buat video dukungan untuk Fikoh,” kata Munir menambahkan.

Untuk mendukung Fikoh di LIDA, dapat berkirim SMS dengan format: LIDA (spasi) FIKOH, kirim ke: 97288. “Ingat yaah, Fikoh pakai H,” kata Munir.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda