BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Ratusan pasang tangan menengadah ke atas. Ucapan ‘amin’ mengalir dari bibir, di tiap akhir kalimat demi kalimat doa yang diucapkan pemimpin doa. Alun-alun Taman Merdeka, lokasi acara yang biasanya riuh hingar-bingar, malam itu seketika hening, larut dalam khusuk berdoa.

Duduk bersila, hadirin mendoakan almarhum para korban Lion Air JT-610 tujuan Pangkalpinang yang jatuh pada 28 Oktober 2018 lalu.

Doa Bersama yang diawali oleh sholat Isya Berjamaah itu, berlangsung Rabu, 6 Februari 2019 malam, memang ditujukan kepada para korban jatuhnya pesawat Lion Air yang sebagian besar adalah warga Bangka Belitung. Komunitas Anak Band (KAB) Bangka Belitung menjadi pihak penyelenggara acara tersebut.

“Di 100 hari sejak jatuhnya pesawat Lion Air, kita kirimkan doa kepada saudara-saudara kita semua yang menjadi korban,” kata Adhi Sarpio, Ketua KAB – Babel yang juga adalah Ketua Pelaksana Doa Bersama.

Cuaca Pangkalpinang yang tak menentu, sempat membuat Adhi dan kawan-kawan khawatir kalau lokasi acara akan dilanda hujan. Tapi, ternyata tak demikian. “Alhamdulillah, acara berjalan lancar, walau dari pagi hingga sore hari hujan, namun malamnya adem. Semangat para masyarakat untuk berdoa bersama-sama sangat antusias. Ratusan orang yang datang, baik laki-laki maupun perempuan,” kata Adhi.

Doa Bersama bertambah lengkap, dengan hadirnya taushiah yang diberikan Ustadz Herry. Kepada seluruh jamaah yang hadir, dia berpesan agar lebih memperkuat iman dan akhlak agar tidak takut dengan kematian. Harus siap mati dengan bekal amal ibadah dan iman karena waktu kematian tidak ada yang tahu.

Kepada seluruh keluarga korban JT 610, beliau berpesan agar kuat menghadapi ujian serta cobaan yang menimpa. Serta, mendoakan agar diberi kekuatan, ketabahan, dalam menghadapi ujian dan cobaan tersebut.

Untuk para korban JT 610, ustadz Herry mendoakan agar Allah SWT menerima segala amal ibadah almarhum/almarhumah, dan mengampuni segala dosa selama hidup di dunia.

Di akhir acara, Ketua Pelaksana Acara Doa Bersama, Adhi Sarpio mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan meluangkan waktu untuk berdoa bersama di 100 hari jatuhnya JT 610 Lion Air. “Mohon maaf bila ada banyak kekurangan dalam pelaksanaan,” ujarnya.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda