BANGKATIMES, JAKARTA – Mantan Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah menjadi salah satu nama yang digadang-gadang untuk menjadi mengisi posisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Rekam jejaknya dianggap mampu menjadi orang nomor dua di ibukota Republik Indonesia, ini.

Dikutip BANGKATIMES dari Detikcom, Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) memunculkan dua nama kader PKS, Igo Ilham dan Muhammad Irwansyah, sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dua nama baru itu muncul karena dicitrakan oleh panelis punya pengalaman dan kapabilitas. Igo Ilham anggota DPRD Jakarta dan Muhammad Irwansyah yang memiliki rekam jejak seperti Ahmad Syaikhu, pernah menjadi calon wakil gubernur. Hanya, Irwansyah adalah cawagub Sumatera Selatan dan Wali Kota Pangkalpinang. Sementara Syaikhu, cawagub Jawa Barat dan Wakil Wali Kota Bekasi,” kata Kunto, dilansir Detikcom, Selasa, 9 Januari 2019.

Nama-nama yang diusulkan PKS masih akan diproses tim seleksi untuk menjalani fit and propers test. PKS menunjuk eks Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (WamenPAN-RB) Eko Prasodjo serta pengamat politik Ubedilah Badrun sebagai anggota tim fit and proper test.

Sedangkan Gerindra menunjuk Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Syarif dan peneliti LIPI Siti Zuhro sebagai anggota tim fit and proper test. Proses fit and proper test diharapkan selesai akhir bulan ini.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan proses penentuan cawagub ke Gerindra dan PKS. Dengan tiga calon, menurutnya, akan lebih mudah mengerucutkan ke dua nama.

Anies berharap proses fit and proper test dimulai Januari ini.Dia hanya berharap wagub terpilih nantinya tak membawa agenda sendiri.

Sumber: detikcom | Donny Fahrum

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda