BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Sebanyak 46 video dari peserta promosi wisata Babel telah dipublikasi melalui akun instagram Genpi Bangka Belitung, sejak Jumat, 8 Desember 2017. Beberapa objek wisata yang ada di pulau Bangka telah diviralkan oleh para peserta melalui sebuh kontes video bertajuk “why”.

Lomba tersebut diadakan oleh Genpi (Generasi Pesona Indonesia-red) Babel di bawah naungan Kemenpar Republik Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan tiap tahunnya di Bangka Belitung.

Iqbal Rachman (26), Koordinator Genpi Babel mengatakan bahwa lomba video tersebut merupakan salah satu yang baru diadakan di Babel.

IMG-20171209-WA0004

“Kami merasa bahwa lomba video promosi wisata dalam durasi pendek instagram yang hanya semenit sangat baru dan unik, pastinya hal ini akan menjadu challenge sejauh mana netizen mampu mempromosikan wisata dalam kurun waktu 60 detik tersebut,” ujar Iqbal.

Nantinya tiap video peserta akan langsung dinilai langsung oleh juri yang meliputi materi video, teknik pengambilan gambar dan seberapa fasih netizen dalam menjelaskan suatu objek wisata di pulau Bangka. Selain itu ada pula pemenang untuk kategori favorit yang dinilai dari banyaknya like yang diberikan pengguna akun instagram untuk videonya yang telah diunggah ulang oleh akun Genpi Bangka Belitung.

Bagi netizen yang ingin mengetahui bagaimana kreatifnya video para peserta, cukup buka instagram dengan akun Genpi Bangka Belitung. Penilaian lomba akan dilakukan mulai Jumat (9/12) dan akan diakhiri pada hari Senin (11/2). Jadi tunggu apa lagi, dukung favoritmu sekarang.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda