BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah melangkah satu tahapan di depan. Putra mantan Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Sofyan Rebuin ini, resmi maju di Pilgub Sumsel 2018.

Irwansyah sebagai bakal calon wakil gubernur, maju ke Pilgub Sumsel berpasangan dengan Aswari Rivai. Keduanya diusung koalisi partai Gerindra dan PKS dengan total perolehan 15 kursi DPRD Sumsel.

Majunya Irwansyah, pemuda 34 tahun, adalah energi dan motivasi bagi putra-putra asal Bangka Belitung lainnya, untuk berani maju di Pilkada daerah lain. “Irwansyah adalah teladan anak muda Bangka Belitung dalam politik. Luar biasa dan saya salut melihat gerakan politiknya. Saya pribadi sangat mengapresiasi,” kata Ahmadi Sofyan, penulis dan pemerhati sosial budaya, Rabu, 10 Januari 2018 sore.

Dikatakannya, tak mudah bagi seseorang untuk bisa mencalonkan diri dan dicalonkan di daerah lain. Tapi, Irwansyah adalah pengecualian. “Irwansyah menunjukkan itu, dia bisa. Semoga beliau terpilih dan bisa berbuat dan bermanfaat di wilayah yang lebih besar, Sumatera Selatan,” ujarnya.

Karena itu, Ahmadi mengajak dan menghimbau masyarakat Bangka untuk turut memberi dukungan bagi Irwansyah demi keberhasilannya menjadi wakil gubenrur di Sumsel. “Mari kerahkan seperadik-seperadik urang Bangka yang ada di Palembang dan daerah lainnya di Sumatera Selatan untuk memilih pasangan Aswari-Irwansyah. Kita tunjukkan, melalui Irwansyah kalau orang Babel itu bisa dan mampu,” ujarnya.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda