BANGKATIMES.com, Bogor – Semangat tinggi menggelora dalam diri sekitar sepuluh ribu kader Partai Demokrat yang memadati area pembukaan Rapimnas yang digelar di Sentul International Convention Center, Sabtu, 10 Maret 2018. Tak terkecuali, seratusan kader Demokrat asal Bangka Belitung yang hadir di sana.

Saat pembawa acara menanyakan apa kabar Bangka Belitung, jawaban kompak pun menggema. “Siaaap!” teriak lantang kader Partai Demokrat Babel yang hari itu kompak berjas biru lengkap dengan atribut baret dengan warna senada. Mereka berada di sisi kanan tribun SICC, bersebelahan dengan delegasi Lampung dan Bali.

Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Bangka Belitung, Eko Wijaya mengatakan salah satu penyebab antusiasme tinggi kader Demokrat karena hadirnya sosok Agus Harimurti Yudhoyono yang menjabat Komandan Kogasma dalam kepentingan untuk memenangkan Demokrat di Pemilu 2019.

“Kami para kader Demokrat seluruh Indonesia sudah tidak sabar mendengar arahan dari Ketum Pak SBY dan juga ‘Panglima Perang’ kami yang baru, Ketua Kogasma Mas AHY. Kemunculan AHY dalam panggung politik nasional telah menambah semangat dan kegairahan baru bagi seluruh kader Demokrat,” kata Eko Wijaya, kepada BANGKATIMES di lokasi acara.

Dikatakannya, Rapimnas kali ini memiliki makna strategis karena merupakan konsolidasi internal besar pertama di tahun 2018 yang merupakan tahun politik. Pemanasan mesin partai serta persiapan dan rencana kerja yang matang sangat diperlukan untuk memenangkan Demokrat dalam pilkada 2018 dan pemilu serentak 2018,” tuturnya.

20180310_100530_crop_900x600-01

Eko berharap, semangat yang ada dalam Rapimnas dapat terus terjaga dan menjalar dalam diri kader Partai Demokrat setelah nantinya kembali ke Babel.

“Ada seratusan kader Partai Demokrat dari Babel kami bawa untuk mengikuti Rapimnas ini, dan mereka semua sangat bersemangat untuk menghadiri Rapimnas kali ini. Saya mohon doanya dari rakyat Indonesia juga para rekan media agar Partai Demokrat senantiasa bisa menjadi partai yang amanah, partai yang dipercaya oleh rakyat Indonesia serta bisa memberikan alternatif dan solusi bagi permasalahan bangsa,” tutur Eko.

Rapimnas Demokrat dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, juga mantan wakil presiden Boediono, dan beberapa menteri.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda