BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPW IKAPPI) Bangka Belitung tegas menolak rencana berdirinya Alfamart dan Indomaret di Babel.
sDalam siaran pers yang IKAPPI Babel sampaikan ke redaksi BANGKATIMES pada Senin, 10 Juli 2017, sikap penolakan terhadap rencana berdirinya Alfamart serta Indomaret tegas karena kedua usaha tersebut pelan-pelan akan mematikan usaha kecil, toko kelontong maupun kegiatan usaha serupa.
Ketua IKAPPI Babel Hangga Oktafandany SH dan Sekretaris IKAPPI Babel Munawar SH menekankan, ikatan pedagang yang mereka rangkul di dalam IKAPPI beberapa waktu ke belakang banyak mendapat aduan beredarnya isu tersebut.
“Kami dengan tegas dan keras, atas nama pedagang-pedagang yang telah melakukan audiensi dengan kami, menolak keras hadirnya Alfamart dan Indomaret di Bangka Belitung. Itu sikap kami,” ujar Hangga yang didampingi Munawar.
IKAPPI menegaskan, pedagang-pedagang tersebut adalah kelompok tradisional yang masih dipandang sebagai kelompok yang masih menggunakan system sederhana dalam industrialisasi pasar, kelas daya beli masyarakat yang disebut tradisional merupakan mayoritas di sini.
Karenanya, dengan menolak pasar modern seperti itu adalah salah satu langkah yang paling penting.
“Ini penting untuk menyelamatkan nasib pasar tradisional yang merupakan lahan vital masyarakat kecil dalam bertahan hidup,” tandas Ketua dan Sekretaris IKAPPI Babel.
Selanjutnya karena dianggap penting, IKAPPI bakal menggalang opini dan dukungan dari berbagai lapisan, tak terkecuali pemerintah daerah untuk menegaskan posisi mendukung atau tidak langkah-langkah IKAPPI.
RELEASE
Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda