BANGKATIMES.com, Pan Semujur – Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Bangka Belitung sudah resmi berdiri. Deklarasi keberadaannya, dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, dengan didampingi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung, Rivai, Sabtu, 9 Desember 2017. Pemakaian baju kaos kepada anggotanya menandai prosesi kehadiran Genpi di Bangka Belitung yang menjadi provinsi ke-15, yang telah mendeklarasikan keanggotaannya.

Deklarasi tersebut berlangsung dalam rangkaian acara event Babel 10K yang diadakan oleh Disbudpar Provinsi Babel di area pantai Pan Semujur, Bangka Tengah.

Wakil Gubernur Abdul Fatah, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terhadap kehadiran Genpi di Bangka Belitung. Dirinya berharap anak anak muda yang tergabung dalam Genpi bisa menjadi pionir dalam mempromosikan wisata ke luar daerah.

“Saya senang sekali telah terbentuk Genpi di Bangka Belitung, karena mereka inilah nantinya yang kita harapkan bisa mempromosikan wisata daerah di dunia digital,” ujar Abdul Fatah dalam sambutannya.

Genpi merupakan komunitas yang dibentuk di bawah naungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia. Anak-anak muda yang memiliki passion di bidang pariwisata dan aktif mempromosikan wisata ini diharapkan menjadi promotor pemasaran pariwisata di Indonesia. Genpi sendiri lebih focus promosi pada dunia digital yang meliputi Vlog, Blog, Facebook, Instagram, Twitter dan beberapa media social lainnya.

Saat ini Genpi Bangka Belitung telah memiliki 22 anggota yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Bangka Belitung yang diketuai oleh Iqbal Rachman sebagai koordinator dan Yuda Saputra sebagai Ketua Harian. Genpi Bangka Belitung juga membuka kesempatan bagi anak anak muda yang ingin bergabung dalam open recruitment yang akan dibuka pada awal tahun 2018 nanti.

MUNIR ‘Gawe Gile’ ALIANDO

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda