BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Pasangan Rinaldi Abdullah – Benediktus Sarjulianto, resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Pangkalpinang. Pasangan dari jalur perseorangan atau independen ini, mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran, Rabu, 10 Januari 2018.

Bagaimana kelengkapan perayaratan pencalonan pasangan yang dikenal dengan slogan RINDU tersebut?

Ketika ini ditanyakan, Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Wahyu Gusna mengatakan pasangan perseorangan tersebut diperbolehkan mendaftar sambil melengkapi berkas dukungan sebelum masa perbaikan berakhir.

Dari persyaratan minimal 13.708 dukungan KTP, pasangan RINDU masih ada kekurangan sebanyak 4.800 dukungan.

“Dari kekurangan 4.800 itu, di masa perbaikan harus menyerahkan tambahan dengan jumlahnya dikalikan dua, sesuai peraturan. Jadi minimal harus ditambah 9.600 KTP lagi,” kata Wahyu, Kamis, 11 Januari 2018.

Kekurangan tersebut, harus diserahkan sebelum masa Penelitian Perbaikan Syarat Dukungan Calon Perseorangan, yang berlangsung dari tanggal 18 – 23 Januari 2018.

“Adapun rekapitulasi jumlah dukungan di tingkat KPU Pangkalpinang pada tanggal 8 – 9 Feb 2018. Pada tahapan Ini ketahuan, apakah MS atau Memenuhi Syarat ataukah TMS atau Tidak Memenuhi Syarat,” jelas Wahyu.

Di pilwako Pangkalpinang, tercatat ada empat pasangan. Tiga pasangan calon lainnya, berasal dari jalur partai politik. Mereka adalah pasangan Maulan Aklil – Sopian, Saparudin – Edison, dan Endang Kusumawaty – Ismiryadi.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda