BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Derap langkah ribuan warga yang meramaikan Jalan Sore di Kampoeng Rasau, menjadi penanda kebersamaan. Semangat untuk lebih hidup sehat, semangat berkegiatan secara positif, semangat maju secara ekonomi melalui UMKM, semangat memperjuangkan kepahlawanan nasional, berbaur jadi satu. Tua muda, semua antusias, bergembira, di acara yang digelar pada Sabtu, 11 Agustus 2018 itu.

Di acara, dihadirkan pula APN Band atau Anti Pakai Narkoba Band, kelompok musik mantan pengguna narkoba yang diajak hadir menghibur. Mereka adalah binaan Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang. Kehadiran mereka, sekaligus mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba.

“Semoga sepradik-sepradik kita dari APN Band ini semakin menjadi jauh lebih sehat dan segera bisa berkumpul bersama keluarganya di rumah. Dan, kepada kita semua di sini, jangan coba-coba pakai narkoba,” kata tokoh muda Ahmadi Sofyan yang didaulat menjadi pembawa acara Jalan Sore, itu.

Di tiang garis start, terpasang wajah H AS Hanandjoeddin dan Depati Amir. Keduanya adalah pahlawan pejuang kemerdekaan asal Bangka Belitung yang saat ini sedang diperjuangkan menjadi pahlawan nasional. “Mari Bapak Ibu dan adik-adik semua, kita doakan agar perjuangan menjadikan Hanandjoeddin dan Depati Amir sebagai panlawan nasional berjalan lancar,” kata Ahmadi di depan ribuan peserta Jalan Sore.

20180811_161045_crop_900x600-01

Jalan Santai Sore yang ditandai dengan Pengibaran Bendera Start oleh Asisten Administrasi Umum Yulizar yang menempuh rute mengelilingi kawasan Kolong Kecang Pedang sejauh kurang lebih 1,5 kilometer tersebut, juga diikuti Kepala Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkota Pangkalpinang, Suparyono.

Secara khusus, Ahmadi Sofyan memuji langkah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Pangkalpinang yang diketuai Ahmad Wahyudi yang telah berusaha menjadikan Kampoeng Rasau menjadi baik. Salah satunya, dengan menggelar Jalan Sore untuk meramaikan kawasan yang berlatar matahari senja di Jembatan 12, itu.

20180811_161124_crop_900x600-01

“Di sini ada Bang Wahyudi Kodok yang sejak lama telah membantu menata kawasan ini. Moga makin maju dan berkembang,” kata Ahmadi.

Gubernur Erzaldi pada kesempatan itu menyambut baik diselenggarakannya kegiatan Jalan Sore ini.

Menurut Gubernur, Kampoeng Rasau ini dapat menjadi alternatif tempat berkumpul dan berekreasi masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya selain Alun- alun Taman Merdeka yang saat ini menjadi pilihan utama masyarakat Pangkalpinang berkumpul.

“Agar kegiatan dan keramaian jangan hanya terpusat di ATM (Alun-alun Taman Merdeka) saja. Kampoeng Rasau bisa menjadi alternatifnya,” kata Gubernur.

Namun, dikatakan Gubernur, hal ini masih perlu penataan, sehingga bisa lebih menarik, tertata dan lebih nyaman bagi para pengunjung. Ke depan, Pemprov Babel  akan berkoordinasi dengan Pemkot Pangkalpinang untuk penataannya.

“Ini aset Pangkalpinang, kalau perlu buat suatu perencanaan dengan berkoordinasi dengan provinsi,” ujar Gubernur Erzaldi.

IMG-20180811-WA0013_crop_900x600-01

Sore itu, Gubernur Erzaldi Rosman hadir bersama Melati Erzaldi dan kedua putrinya yang kompak mengenakan kaos Timnas Indonesia itu, berkesempatan melihat dan jajan di Sentra Kuliner dan UMKM Kampoeng Rasau.

Peserta Jalan Sore juga dihibur oleh dua komedian, Munir dan Fadhil yang disertakan oleh Ahmadi Sofyan untuk bersama meramaikan acara. Kehadiran keduanya dielu-elukan warga yang ramai mengajak keduanya berfoto bareng. Candaan keduanya diatas panggung, terdengar sangat menghibur, menambah kebahagiaan bagi ribuan peserta yang hadir.

20180811_172950_crop_900x600-01

Kepada yang beruntung, sore itu dibagikan puluhan hadiah yang menjadi doorprize. Diantaranya, berupa sepeda, dispenser, kompor gas, kipas angin, dan lain-lain.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda