BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Persiapan terus dilakukan oleh klub Babel United yang merupakan klub hasil merger Aceh United (Liga 2) dan PS Timah Babel (Liga 3) guna menghadapi Kompetisi Liga 2 Indonesia. Klub ini akan ber-homebase di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Ichsan Sofyan selaku CEO Babel United Selasa (14/4/2019) mengatakan  pihaknya telah melakukan seleksi pemain di Jakarta. Hasil seleksi dengan cara melakukan pemanggilan pemain incaran tersebut sudah mendapatkan kerangka tim.

“Untuk pelatih dipimpin Head coach Putu Gede Dwi Santoso yang sudah melakukan seleksi pemain di Jakarta,” kata Ican panggilan Ichsan Sofyan.

Khusus seleksi yang dilakukan di Jakarta pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Babel United adalah para pemain yang berpengalaman dan telah teruji. Mereka pernah memperkuat berbagai klub di tanah air.

Ican juga membenarkan pihaknya juga behasil mendapatkan kiper Persija Jakarta Gianluca Pagiluca Rossi merupakan kiper Timnas Indonesia U-19. Pemain kelahiran 1999 tersebut didapatkan dengan opsi peminjaman dari Persija Jakarta.

“Benar kita mendapatkan kiper Persija dengan opsi peminjaman saat ini kita masih menunggu kedatangannya untuk bergabung,” kata Ican.

Ican menambahkan bahwa tak hanya melakukan seleksi di Jakarta pihaknya juga akan melakukan seleksi di Bangka Belitung untuk pemain lokal. Ini sebagai komitmen awal untuk mendorong kemajuan sepakbola di Bangka Belitung. Seleksi akan dilakukan dalam waktu dekat ini di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

“Untuk pemain Bangka Belitung tetap akan kita laksanakan seleksi karena itu komitmen awal kita mendorong kemajuan sepakbola di Bangka Belitung,” kata Ican.

Manajemen Babel United juga akan melakukan press conference sekaligus bersilahturahmi dengan media dan kelompok suporter di Pangkalpinang. Agar kedepannya dukungan dari awak media maupun kelompok suporter tetap berlangsung selama Babel United berlaga di Liga 2 Indonesia.

“Nanti bersama awak media dan kelompok suporter kita lasanakan silahturahmi sekalgius press realsse dengan berbuka puasa bersama,” kata Ican.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda