BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Insiden tertabraknya pilar Jembatan EMAS oleh kapal isap, membuat kapal dengan call sign POCL itu, harus masuk dok.

Kepala Bidang Humas PT Timah Tbk, Anggi Siahaan membenarkan kalau kapal tersebut milik mitra perusahaannya. Namun, dia keberatan kalau insiden ini disebut sebagai tabrakan. “Kita luruskan bukan menabrak, karena faktor cuaca dan arus, kapal tersebut mengenai tiang jembatan namun tidak ada benturan keras,” kata Anggi, Kamis, 15 November 2018.

Pasca kejadian tersebut, dikatakannya kapal langsung ditarik tugboat untuk menjalani docking.

Docking kapal adalah suatu peristiwa dimana kapal dipindahkan dari laut ke daratan atau atas dok dengan bantuan fasilitas pendukung pengedokan. Hal ini dilakukan dalam rangka perbaikan atas kerusakan.

Seperti diberitakan BANGKATIMES sebelumnya, bunyi brak, yang berasal dari bawah jembatan, mengagetkan Yuda, petugas operator Jembatan EMAS, pada Kamis, 15 November 2018 pagi. Dia pun bergegas mencari ke sumber datangnya bunyi. Ternyata, didapatinya ada kapal isap dengan call sign POCL menabrak pilar jembatan. Tepat mengenai haluan sisi sebelah kiri kapal.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda