BANGKATIMES, Jakarta – Berbicara di konferensi pers usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, menyatakan syukurnya atas pencapaian kinerja PT Timah saat ini. Kinerja ini tak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan masyarakat Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Riau.

Bahkan, Riza tak cukup hanya satu kali menyampaikan apresiasinya kepada tiga daerah yang menjadi basis eksplorasi perseroan berkode emiten TINS ini. Bangka Belitung, Kepri, dan Riau, beberapa kali di-mention-nya, saat konferensi pers yang diadakan usai RUPS yang berlangsung Senin, 16 April 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta.

Dikatakannya, keberadaan PT Timah saat ini semakin diakui oleh pasar timah dunia. “Buat kami ini hal yang penting, bahwa PT Timah yang saat ini menjadi anggota holding BUMN pertambangan merupakan perusahaan yang berasal dari Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Riau. Kami bangga menjadi bagian dari daerah ini. Bangga menjadi keluarga besar Bangka Belitung, Kepri, dan Riau,” tutur Riza.

Dengan saat ini menjadi penghasil timah terbesar nomor dua di dunia, menjadikan PT Timah akan tetap eksis. “PT Timah akan tetap ada di Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Riau. Akan terus membangun Indonesia, dan menjadikan PT Timah sebagai perusahaan kebanggaan Indonesia,” ujarnya.

Terkini, PT Timah juga sudah berekspansi dengan melakukan juga aktivitas penambangan di luar Indonesia. “Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi bagi karyawan Timah, bisa menginspirasi masyarakat Babel, Kepri, dan Riau, bahwa kita mampu menjadi pemain global,” kata Riza.

officialtimah_Bhn0HM6np0Q

Kinerja yang ditandai dengan peningkatan laba bersih akhir periode Tahun Buku 2017 sebesar 99% menjadi Rp 502 miliar, menurutnya tak luput dari dukungan pemerintah provinsi dan masyarakat Babel, Kepri, dan Riau.

“Satu hal yang penting, kinerja kita juga berkat mendapat dukungan dari teman-teman media,” imbuhnya.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda