BANGKATIMES, Pangkalpinang – Tuan rumah Babel United mesti waspada. Menghadapi Persibat Batang pada Selasa, 17 September 2019, tim tamu siap menampilkan permainan terbaik. Perlatih Persibat, Bona Simanjuntak menyatakan timnya siap kerja keras demi mencuri poin dari tuan rumah.

Hal ini ditegaskan Bona, saat sesi konferensi pers, Senin, 16 September 2019, di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang. Meski diakuinya, misi untuk mendapatkan poin dari laga melawan Babel United relatif berat dan sulit. “Babel United adalah tim bagus, dan sekarang ada di papan atas. Cuma sekarang kami berusaha bekerja keras besok. Karena poin sangat kami butuhkan,” ujarnya.

Kesiapan memberi perlawanan demi mencuri poin, juga disampaikan pemain belakang Persibat, Ridwan Abdullah Ramadhani. Terlebih dia sudah mengakrabi Stadion Depati Amir, karena pernah berkostum Babel United di putaran pertama Liga 2.

“Mewakili teman-teman juga intinya siap untuk besok. Siap fight meraih poin,” tegasnya.

Namun untuk meraih poin dari Babel United, Persibat mengakui kalau cuaca panas di Pangkalpinang, cukup menjadi kendala bagi mereka. Bahkan, saking panasnya, Bona Simanjuntak sempat berseloroh kalau berharap pertandingan besok bisa dilangsungkan malam hari.

“Luar biasa di sini. Batang panas, tapi di sini lebih luar biasa panasnya. Salah satu kendala buta kami besok, cuaca,” tukasnya.

Pada putaran pertama, kedua tim bermain imbang, 1-1. Persibat yang menjadi tuan rumah, saat itu unggul lebih dahul melalui sontekan Budiyono di babak pertama. Balasan gol oleh Muhammad Irvan di babak keduam menjadikan Babel United bisa meraih 1 poin dari kandang Persibat.

Donny Fahrum

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda