BANGKATIMES, Pekanbaru – Berkekuatan 20 pemain yang sejak kemarin sudah tiba di Pekanbaru, Babel United bertekad bisa membawa poin maksimal. Namun, Rian Miziar dan kawan-kawan perlu mewaspadai akan kebangkitan kubu tuan rumah, pasca didera serangkaian hasil buruk.

Seperti diketahui, PSPS Riau baru saja kehilangan pelatih mereka, Bona Simanjuntak yang mundur di pekan kelima Liga 2. Posisinya digantikan Raja Faisal yang menjadi pelatih sementara.

Head Coach Babel United I Putu Gede, mengatakan situasi pergantian pelatih memang sedikit banyak mempengaruhi persiapan PSPS namun dia enggan menyebutnya sebagai suatu keuntungan bagi Babel.

“Kita nggak boleh lengah, nggak konsen. Jangan merasa semua mudah, karena sepakbola jawabannya di lapangan. Jadi tetap patut diwaspadai,” kata I Putu Gede, Rabu, 17 Juli 2019.

Babel United akan dijamu PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kamis besok, 18 Juli 2019. Secara statistik, kekuatan PSPS masih di bawah Babel United. Mereka menempati posisi 11 klasemen dengan raihan 1 poin.

Meski demikian, Putu Gede kembali menekankan kepada anak-anak asuhnya untuk perlu mewaspadai fanatisme dan kekompakan kubu tuan rumah yang masih mau berjuang di lapangan walau diterpa masalah. Mengingat situasi pergantian pelatih, hampir di tiap tahun kompetisi dialami PSPS.

“PSPS sebagai tim yang selalu ingin tampil baik di depan pendukungnya. Terbukti di dua laga home walau tertinggal mereka berusaha dan nggak kenal lelah,” kata dia.

Mengenai persiapan tim, I Putu Gede mengatakan skuadnya tiada kendala selama berada di Pekanbaru. Hanya sedikit perlu adaptasi cuaca di sana.

Untuk pemain, dia menyebutkan ada cedera ringan yang dialami Fikri Ardiansyah dan Agus Indra. “Keduanya, kita lihat sampai besok pagi. Semoga bisa fit,” tuturnya.

Tak lupa, I Putu Gede kembali meminta doa dari seluruh masyarakat Bangka Belitung, agar Babel United bisa membawa pulang poin kemenangan dari laga away yang dijalani.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda