BANGKATIMES, Pangkalpinang – GO-JEK, penyedia layanan on demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, kini hadir di Pangkalpinang. Keberadaannya diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan solusi dan di saat yang aama membantu pekerja informal memperoleh pendapatan lebih melakui teknologi.

Bertempat di lantai 3 Grand Vella Hotel, Jumat, 18 Mei 2018, prosesi peluncuran layanan konsumen berbasis aplikasi yang telah di-download sebanyak lebih daro 77 jut kali itu, dilakukan. Vice President Public Affairs GO-JEK, Astrid Kusumawardhani mengatakan keberadaan UMKM yang sebanyak 17.308 unit menjadi salah satu alasan hadirnya GO-JEK di Pangkalpinang. Potensi kewirausahaan inilah yang ingin didorong oleh GO-JEK agar menjadi lebih maju dengan memperluas pasarnya.

“Dengan adanya GO-JEK, konsumen kami di Pangkalpinang bisa memanfaatkan waktu mereka dengan lebih efisien, seperti untuk belajar, menghabiskan waktu bersama keluarga, melakukan hobi dan sebagainya. Sementara, GO-JEK akan membantu mereka belanja, beli makanan, hingga mengirimkan barang. Dengan adanya GO-JEK, kami berharap masyarakat di Pangkalpinang bisa hidup tanpa batas,” ujar Astrid.

Atas nama Gubernur, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tajudin mengapresiasi atas hadirnya GO-JEK di Pangkalpinang. “Atas nama pemerintah, tentu kami mengapresiasi kehadiran GO-JEK yang telah membangun mitra yang luar biasa terutama dengan UMKM. Saya yakin dan percaya, kehadiran GO-JEK bisa turit mempercepat laju lerkembangan UMKM di Pangkalpinang,” ujar Tajudin.

Prosesi pengguntingan pita kehadiran GO-JEK, selain dihadiri oleh Tajudin juga dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Pangkalpinang Bidang Hukum dan Politik Rika Carolina, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Subekty Yazan, dan dihadiri pula oleh puluhan mitra pengemudi GO-JEK.

20180518_164419_crop_900x600-01

Di Pangkalpinang, masyarakat bisa menikmati layanan GO-JEK berupa layanan transportasi GO-RIDE, layanan jasa antar makanan lewat GO-FOOD, jasa logistik melalui GO-SEND, layanan belanja kebutuhan secara online lewat GO-MART dan GO-SHOP. Keseluruhan layanan tersebut dapat dibayar menggunakan GO-PAY- uang elektronik dan ekosistem GO-JEK.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda