BANGKATIMES, Jakarta – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah selesai melakukan proses verifikasi terhadap semua klub peserta Liga 2. Pada Selasa, 18 Juni 2019, BOPI pun segera menggelar rapat bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pertemuan itu berlangsung di Ruang Anggrek Kantor Kemenpora, dengan dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen BOPI, Sandi Suwardi Hasan. Dilansir dari akun instagram bopi_official, ada tiga kesepatan yang dicapai dalam pertemuan tersebut. Antara lain:

Pertama, BOPI mengamanatkan agar PSSI lebih serius dan ketat dalam menjalankan Liga Profesional.

Kedua, BOPI meminta PT LIB menyempurnakan data terutama Persewa, Aceh United (sekarang Babel United -red), PSPS Riau, Blitar United dan Sriwijaya FC.

Ketiga, Terkait hutang piutang dan tunggakan gaji, PT LIB dan PSSI diminta serius untuk menyelesaikan selambat-lambatnya pada hari Rabu, 19 Juni pukul 12.00 WIB.

Karena klubnya disebutkan BOPI pada poin kedua dalam hal penyempurnaan data, CEO Babel United Ichsan Sofyan menyambut positif atas poin rekomendasi BOPI kepada PT LIB selaku operator liga.

Terlebih, sebagai klub profesional Babel United memang telah berkomitmen untuk menjadi bagian dalam penciptaan iklim persepakbolaan tanah air yang semakin maju dan modern.

“Kami mengapreasiasi apa yang dilakukan oleh BOPI untuk mendukung sepakbola Indonesia yang terorganisir dengan baik,” kata Ichsan Sofyan.

Untuk menyambut perhelatan Liga 2 yang segera bergulir, Babel United telah melakukan serangkaian persiapan. Diantaranya, pematangan kerangka tim yang diramu Head Coach I Putu Gede dengan melakukan latihan intensif dan serangkaian ujicoba.

Laga perdana, akan berlangsung Minggu, 23 Juni di Cilegon dengan melawan tuan rumah, Cilegon United. Berselang empat hari kemudian, Babel United bertandang ke markas Perserang, Serang, untuk menjalani laga kedua.

Donny Fahrum

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda