BANGKATIMES, Pangkalpinang – Mawang, pasukan suporter Babel United menyambut positif atas pencanangan target yang disampaikan manajemen klub. Finish empat besar wilayah barat untuk kemudian lolos ke babak delapan besar Liga 2 menjadi bidikan utama tim asuhan Coach I Putu Gede, tersebut.

“Ketika kita membaca target klub yang menyebutkan secara jelas dan tegas, kita jelas mengapresiasi. Sebab, ada arah, goals, direction, yang mau dituju. Ke titik fokus itulah segala upaya kerja keras akan dikerahkan,” kata Ketua Umum Mawang, Framayoga Fairuzie, Selasa, 18 Juni 2019.

Sebelumnya, di beberapa media, CEO Babel United Ichsan Sofyan mengatakan akan membawa Babel United finish di posisi empat besar klasemen akhir wilayah barat, sehingga bisa lolos ke babak delapan besar.

“Target yang disampaikan Pak CEO Babel United finish empat besar Wilayah Barat, rasanya realistis. Sebagai suporter, kita optimis itu bisa,” ujar Framayoga.

Dengan target demikian, Babel United sudah siap bersaing dengan Persita, PSPS, Persiraja, PSCS Cilacap, Cilegon United, dan lain-lain. Termasuk pula, dua tim degradasi dari Liga 1 2018, PSMS dan Sriwijaya FC.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada PSMS Medan dan kepada saudara tua kita Sriwijaya FC, sebagai tim yang turun kasta, keduanya secara psikologis rasanya masih terbebani. Babel United masih bisalah menghadapi permainan mereka,” tuturnya.

Dari sisi skuad, dikatakannya, Babel United punya pemain senior berpengalaman Agus Indra Kurniawan, dan eks kiper timnas U-19 Gianluca Pagliuca Rossy. Ditambah beberapa pemain lainnya yang nanti akan diumumkan klub, Babel United bisa meraih poin demi poin.

“Target terdekat, menghadapi partai away melawan Cilegon United pada laga perdana tanggal 23 Juni, semoga berbuah kemenangan,” kata Framayoga.

Kepada manajemen Babel United, Framayoga juga beharap agar klub terus bergerak ke arah modern dan kian bertambah profesional.

“Saat ini era sepakbola industri. Kesuksesan klub Bali United yang baru-baru ini bahkan bisa ‘merumput’ di bursa saham, dapat menjadi ‘role model’ yang baik bagi Babel United. Semoga,” tuturnya.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda