BANGKAtimes.com, Pangkalpinang – Ada satu cover The Beatles yang begitu terkenal. Tepatnya, dari album kesebelas berjudul Abbey Road dari grup band legendaris asal Liverpool, Inggris. Cover yang menampilkan George Harrison, Paul McCartney, Ringo Starr, dan John Lennon berjalan santai di zebra cross persimpangan ‘Abbey Road’, di luar EMI Studio, tempat mereka merekam lagu.

Bisa disebut, itu salah satu foto yang paling dikenal sepanjang sejarah. Potret sampul album ini menjadi fenomenal karena menampilkan impresi yang begitu berkesan meski disajikan secara sederhana. Tak pelak banyak orang yang meniru gaya tersebut saat berfoto di zebra cross persimpangan tersebut.

Sekedar info, foto legendaris itu dijepret pada 8 Agustus 1969, 48 tahun silam, oleh fotografer paruh waktu, Ian Macmillan, yang merupakan teman John Lennon dan Yoko Ono. Ketika itu, sang juru foto menjepret gambar menggunakan kamera Hasselblad dengan lensa 50mm.

Nah, gaya berpose menyeberang jalan ala The Beatles itu, Sabtu 18 Februari 2017 diperagakan oleh Wirtsa  Firdaus bersama kedua temannya.  Mantan Ketua Ikatan Karyawan Timah yang dikenal dekat dengan kalangan wartawan itu, iseng berfoto saat melintasi zebra cross depan SMK Negeri 1, Jln Merdeka Pangkalpinang. Mereka hari itu usai menghadiri acara seminar yang diadakan oleh Aliansi Wartawan Indonesia di Panti Wangka, yang berada di seberangnya.

IMG-20170219-WA0007

Inilah foto menyeberang jalan oleh Wirtsa cs, yang iseng meniru gaya  The Beatles. Keren kan…

Mantan Kepala Humas PT Timah itu memberi judul ‘Band Group vs Rebana Group’  pada foto yang dia posting di akun facebook di hari yang sama, saat foto itu dibuat. Kalau John Lennon dkk berjas rapi, Wirtsa cs tampil santai dengan kopiah resam lekat di kepala. “The Beatles Islami,” demikian komen salah satu rekannya di foto itu.

Saat dikomentari kenapa kurang satu personil, karena di foto The Beatles ada empat orang, sedangkan foto Rebana Group cuma bertiga, Wirtsa pun menjawab santai. “Aok, kawan kami Lennon lah dakde agik,” jawabnya, menanggapi pertanyaan akun Su Buadi.

Bila  John Lennon dkk saat membuat foto sempat merepotkan polisi untuk membantu proses pemotretan dengan menutup jalan agar tidak dilintasi untuk sementara waktu, bagaimana dengan Wirtsa cs? Tenang, karena itu cuma satu kali jepret, tak perlu merepotkan pengguna jalan. Apalagi kawasan itu sedang terbilang sepi, saat foto dibuat.

Anda tertarik untuk meniru gaya foto legendaris The Beatles? Silakan bergaya di Abbey Road, ehh.. Jalan Merdeka, tempat foto iseng itu dibuat.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda