BANGKATIMES.com, Toboali –  “Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan”, tema yang diusung oleh Forum Anak Kabupaten Bangka Selatan yang menggelar kegiatan amal sosial membagikan ta’jil gratis kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di perempatan lampu lalu lintas depan SMA YPK Toboali, Sabtu, 17 Juni 2017.

Adytia Rivaldo Ketua Pelaksana mengatakan, pembagian takjil sebanyak 400 paket disebarkan kepada masyarakat Kota Toboali sejak pukul 17.00 WIB, setelah itu acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

“Ada sekitar 400 bungkus takjil kita bagi-bagikan kepada masyarakat pada hari sabtu tanggal 17 Juni 2017,” tutur Adytia kepada Wartawan.

Adytia pun percaya, bahwa dengan berbagai di Bulan Ramadhan maka pasti akan mendapatkan banyak keberkahan. “Saya percaya berbagi itu tidak akan merugi, kalau kita punya niat baik, Allah pasti akan memudahkan kita,” katanya dengan penuh keyakinan.

Selain itu, Ia mengatakan, sebagai Duta Anak Bangka Selatan, mereka ingin menyebarkan kebaikan dan menjadi contoh bagi anak-anak lainnya melalui dakwah bil hal.

Berbeda dengan Duta Ketua Forum Anak Bangka Selatan. Menurutnya, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan semenjak forum ini dibentuk dan telah menjadi program kerja tahunan.

Sedangkan kata Adytia, ta’jil yang mereka bagikan kepada masyarakat Kota Toboali, berasal dari sumbangan para pengurus forum dan para alumni.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh 50 anggota forum, juga dihadiri oleh para alumni atau Fasilitator Dewasa Forum serta perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menurut Istiya Marisa yang akrab disapa “Kak Wiwin” Fasilitator Dewasa Forum Anak Bangka Selatan, kegiatan berbagi ta’jil dan buka puasa bersama ini sudah menjadi rutinitas dari Forum Anak Bangka Selatan sehingga harus terus dilestarikan untuk mempererat tali silaturrahim antar sesama anggota maupun para alumni.

Ia berharap, dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak muda Bangka Selatan sehingga mampu mewujudkan cita-cita Anak Bangka Selatan, yakni menuju Kabupaten Bangka Selatan sebagai Kabupaten Layak Anak,” pungkasnya.

FAKIH

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda