BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Partai Gerindra membidik satu dari tiga kursi DPR RI yang ada di Daerah Pemilihan Kepulauan Bangka Belitung. Kerja keras untuk memenangkan calon legislatif segera dimulai.

Ketua DPD Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan tiga nama yang dipilih sebagai bakal calon legislatif di DPR RI, merupakan orang yang tepat dan mampu membawa kemenangan bagi Gerindra.

“Untuk DPR RI, kita ada Pak Kobalen, kemudian ada Pak Ahmadi Sofyan, dan Ibu Yulinar. Insya Allah yang terbaik,” kata Erzaldi, Kamis, 19 Juli 2018.

Nama-nama caleg yang tepat, menurutnya juga berlaku dalam pencalegan di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Kita berikan yang terbaik. Kepada kader, saya sampaikan kita berjuang untuk masyarakat, bersama kita menangkan Partai Gerindra,” ujarnya.

AS Kobalen merupakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Bidang Pengembangan Masyarakat. Dia dikenal juga sebagai Ketua Umum Gerakan Masyarakat Sanathana Dharma Nusantara (GEMA SADHANA),sebuah organisasi yang menjaring aspirasi masyarakat Hindu, Buddha, dan Konghucu di Indonesia.

Adapun Ahmadi Sofyan, merupakan tokoh muda yang banyak dipercaya menulis biografi beberapa tokoh senior di Babel. Pemilik nama sapaan Atok Kulop, ini juga dekat dengan kalangan anak-anak muda, kaum milenial. Pemuda kelahiran Desa Kemuja, ini dikenal luas juga sebagai pemerhati sosial dan budaya di Kepulauan Bangka Belitung. Setelah sekian lama berada di balik layar bagi pemenangan calon pilkada, kali ini dia tampil ke muka.

Caleg lainnya, Yulinar merupakan politisi perempuan yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan sudah lama menetap di Bangka Belitung.  Dia memegang jabatan sebagai Bendahara DPD Partai Gerindra Kepulauan Bangka Belitung.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda