BANGKATIMES, Pangkalpinang – Pasangan ganda putra, Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro berhasil menundukkan unggulan satu asal Thailand, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura dan melaju ke babak dua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Rabu (19/9). Dalam 26 menit, Frengky/Rian menang dengan skor 21-13 dan 21-15.

Game pertama dimainkan, kedua pasangan ini sempat beradu ketat di poin-poin awal. Namun setelah menyentuh angka 6-6, Frengky/Rian perlahan melaju memimpin di lapangan. Di game kedua, meski perolehan angka kerap terpaut tipis, Frengky/Rian berhasil menguasai permainan.

“Saya sebelumnya pernah berhadapan dengan mereka, tapi dengan pasangan yang berbeda. Mas Rian pun pernah menang. Jadi tadi kami fokus aja di lapangan. Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik dan memegang permainan,” ujar Frengky ditemui usai laganya.

Selanjutnya di babak dua, Frengky/Rian kembali berhadapan dengan ganda putra asal Thailand. Kali ini ialah Mek Narongrit/Weeraphat Phakjarung. Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi keduanya.

“Buat besok lebih fokus aja. Meski ada kendala di lapangan, angina atau kok, kami harus bisa mengatasinya,” kata Rian.

Selain Frengky/Rian, ganda putra Indonesia yang sudah lolos ke babak dua adalah Reinard Dhanriani/Hendra Gustiawan. Reinard/Hendra sebelumnya berhadapan dengan duet India dan Malaysia, Kona Tarun/Lim Khim Wah dan menang 30-29 dan 21-19.

Selanjutnya Reinard/Hendra akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda