BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Ajang balapan grasstrack di Bangka Belitung, tahun ini mulai bergairah. Raungan knalpot motor yang berpadu dengan ramainya bunyi gemericik pasir yang tergesek ban, akan kembali mewarnai gelaran Xtreme Beach Sand Race. Digelar 24 – 25 Februari 2018 mendatang, bertempat di Sirkuit Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang.

“Siapkan kuda besi kalian gaes, race akan berlangsung pada tanggal 24-25 Februari 2018. Event ini beda loh lain daripada yang lain yakni sirkuitnya berupa pasir putih, bukan tanah lagi jadi gimana yang pasti seru soalnya satu-satunya even GTX Pantai di Indonesia bahkan di Asia, balapan resmi di Pantai,” tutur Hendra Lioe, Ketua Umum Xtreme Otomotif Club, yang menyelenggarakan balapan tersebut, Selasa, 20 Februari 2018.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapai Bang Tupai itu, terdapat total tiga belas kelas yang diperlombakan. Sistem pembagiannya sesuai umur, yang mengacu regulasi PP IMI 2018 tentang balapan grasstrack.

“Lebih lengkap untuk kelas ini bisa disimak di brosur yang sudah kita sebar,” ujarnya.

IMG-20180220-WA0052

Untuk hadiah, panitia sudah menyiapkan hadiah yang menarik. Ada dua unit motor sport untuk kategori juara umum senior dan junior. Kemudian, ditambah dengan uang senilai total Rp 7,5 juta untuk masing-masing kelasnya. Untuk pendaftarannya terbilang murah, hanya senilai Rp 400 ribu saja.

“Ayo segera persiapkan kuda besi Anda. Lombanya kurang satu minggu lagi.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda