BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Kemenangan untuk kedua kalinya pada ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 berhasil diraih oleh pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. Petang tadi, Kamis (20/9) Ihsan kembali merebut kemenangan atas wakil Indonesia lainnya, Syabda Perkasa Belawa di pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

Sejak dimulainya laga, Ihsan sudah terlihat mampu menguasai jalannya pertandingan. Meski reli-reli Panjang sering saja terjadi, namun kesalahan-kesalahan pun hampir kebanyakan dilakukan oleh Syabda yang membuat Ihsan mendapatkan keuntungan dengan meraih angka demi angka secara Cuma-Cuma. Alhasil, game pembuka pun dapat direbut oleh Ihsan dengan keunggulan 21-16.

Begitu pun di game kedua. Ihsan yang memang jauh lebih diunggulkan dengan menjadi pengisi unggulan pertama di turnamen ini, terus mampu unggul angka atas Syabda. Namun saat kedudukan 20-16, Ihsan justru balik tertekan hingga Syabda mampu meraih empat angka beruntun dan menjadikan kedudukan imbang 20-20.

Namun pada saat adu setting, Ihsan kembali fokus hingga akhirnya mampu menyudahi perlawanan Syabda dengan kemenangan 22-20 di game kedua itu. Meski begitu diakui Ihsan jika sejauh ini dirinya belum menemukan kendala yang berarti di turnamen ini.

“Sejauh ini masih normal, saya tidak menemukan kendala atau kesulitan yang berarti. Hanya saja tadi di game kedua saya kurang agresif, kurang mau ngebunuh. Jadi tadi tuh saya kebanyakan nunggu lawan melakukan kesalahan dulu, tetapi malah gak melakukan kesalahan. Ya sudah setelah angka sama 20-20 saya kembali menekan,” beber Ihsan kepada PBDjarum.org.

Dengan hasil ini, Ihsan pun berhak untuk melaju ke babak perempat final yang akan berlangsung besok, Jumat (21/9). Pemain kelahiran Tasikmalaya, 18 November 1995 itu sendiri akan berjumpa dengan rekan satu Pelatnas PBSI, Panji Ahmad Maulana yang sebelumnya memastikan diri usai meraih kemenangan atas wakil Kanada, Sheng Xiaodong dengan 21-11 dan 21-17.

Pertemuan besok pun bakal menjadi yang pertama kalinya bagi Ihsan dan Panji. “Untuk besok main maksimal saja, jangan terbebani, karena besok masih lawan teman sendiri jadi pastinya sudah saling tahu kekurangan maupun kelebihan masing-masing,” pungkas Ihsan.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda