BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Kegiatan berkampanye para calon legislator, tak luput dari pantauan anak-anak muda cerdas dari Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) di Bangka Belitung. Di sekian bulan masa kampanye berjalan, anak-anak muda pegiat organisasi kemasyarakatan besutan Fahri Hamzah -Wakil Ketua DPR RI- itu, aktif mencermati sosok caleg yang cocok untuk mewakili aspirasi masyarakat Bangka Belitung di kursi DPR RI. Setelah sekian lama mempelajari, pilihan dukungan pun dijatuhkan mereka kepada Ahmadi Sopyan, politisi muda dari Partai Gerindra.

Penyampaian dukungan bagi Ahmadi Sopyan itu, secara resmi disampaikan GARBI usai berdiskusi bertajuk NGOPI (Ngobrol Politik Indonesia) yang mereka adakan pada Selasa, 19 Maret 2019 malam, di Umah Ubi Atok Kulop, Citraland Botanical City, Pangkalpinang.

Heri Gunawan, yang mewakili rekan-rekannya untuk menyampaikan pernyataan politik dan dukungan, mengatakan GARBI mendukung orang-orang yang punya mentalitas, yang punya tenaga untuk menerbangkan Indonesia lebih tinggi. Ciri demikian, mereka lihat ada pada diri Ahmadi Sopyan.

“Mudah-mudahan akan lahir Fahri Hamzah – Fahri Hamzah baru, seperti Bang Ahmadi Sopyan ini yang akan menjadi macan Senayan. Pandangan politik dan dukungan kami kepada Bang Ahmadi untuk maju ke Senayan. Kami dukung Bang Ahmadi untuk terus berkarya memajukan Bangka Belitung,” ujar Heri. Macan Senayan yang disebutkannya, merujuk pada sosok wakil rakyat yang cerdas dan berani bersuara lantang.

Untuk melabuhkan dukungan, GARBI sebelumnya memang mengajak diskusi kepada Ahmadi Sopyan. Mereka berbincang, berdialektika. Ajuan pertanyaan-pertanyaan kritis pun disampaikan untuk mengetahui ‘isi kepala’ dari caleg yang akan mereka dukung. “Alhamdulillah, terima kasih Bang Ahmadi, malam ini kami teredukasi,” kata Heri.

Atas dukungan yang disampaikan oleh anak-anak muda cerdas dari GARBI, Ahmadi Sopyan mengatakan menjadi suatu keberkahan bagi dirinya. “Alhamdulillah malam ini saya mendapat berkah dari kawan-kawan GARBI. Dan, saya pun punya hutang. Bukan hutang materi, tapi hutang pikiran. Tentang bagaimana membina anak-anak muda, mendidik anak-anak muda agar lebih hebat ke depan,” kata Ahmadi.

Sementara itu, peluang caleg Partai Gerindra Ahmadi Sopyan untuk terpilih, demikian besar. Dari beberapa survei, memprediksi kalau satu dari tiga kursi DPR RI dari Dapil Bangka Belitung di Pemilu 2019 akan menjadi milik Partai Gerindra.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda