BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Setelah dilantik oleh wakil gubernur pada event Babel 10K, 9 Desember lalu, pengurus Genpi (Generasi Pesona Indonesia) Bangka Belitung melakukan audiensi dengan gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Erzaldi Rosman, Senin 18 Desember 2017 di rumah dinas gubernur. Audiensi tersebut dilakukan guna sebagai pengenalan bahwa Bangka Belitung menjadi provinsi ke 15 yang telah mendeklarasikan keanggotaan Genpi.

Gubernur Erzaldi menyambut baik hadirnya Genpi di Bangka Beitung. Apalagi setelah mengetahui bahwa Genpi inilah yang nantinya diharapkan mempromosikan pariwisata daerah melalui media sosial.

“Saya menyambut baik berdirinya Genpi di Bangka Belitung, karena promosi pariwisata di media sosial memang sangat dibutuhkan apalagi di zaman milenial,” ujar Erzaldi.

Erzaldi berharap Genpi bersinergi dengan dispar dan asosiasi lainnya yang tergabung dalam komunitas pariwisata dalam setiap event event yang akan diselenggarakan di Bangka Belitung.

“Untuk tahun 2018 Genpi silakan meminta kalender event daerah kepada dispar dan bersinergi membantu event- event agar promosi wisata daerah semakin viral di media massa,” harap Erzaldi.

Audiensi yang berlangsung selama 15 menit itu dihadiri pula oleh ketua umum Genpi Babel, Iqbal Rachman, Ketua Harian, Yuda Saputra dan didampingi oleh ketua bidang lainnya.

Adakan Kontes Video untuk Menjaring Anggota 

Salah satu bentuk real promosi wisata yang dilakukan oleh Genpi Babel adalah dengan mengadakan kontes video. Terbukti dari lomba tersebut, Genpi Babel mendapatkan lonjakan follower sebanyak 2000, dari 1800 menjadi 3800. Dan untuk juara nantinya otomatis akan langsung bergabung dalam keanggotaan Genpi.

Dan untuk menyambut tahun baru 2018, Genpi Babel kembali mengadakan kontes video dimana netizen harus menyebutkan alasan mereka menghabiskan malam tahun baru di salah satu objek wisata yang ada di Bangka Belitungg.  Iqbal Rachman (26), ketua umum Genpi Babel optimis melalui kontes tersebut, jumlah follower di akun instagram mereka akan meningkat drastis.

“Salah satu cara kami memperkenalkan Genpi itu sendiri adalah melalui kontes video objek wisata, dan terbukti dari lomba tersebut, jumlah followers melonjak drastis. Selain itu para pemenang dari kontes ini akan otomatis bergabung dalam kenaggotaan Genpi Babel,” kata Iqbal.

Ke depannya mereka optimis Genpi Babel akan menjadi Genpi dengan jumah follower terbanyak dan teraktif di media social.

YUDA

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda