BANGKATIMES, PANGKALPINANG – HIPPO merilis produk powerbank terbarunya, Hippo Evo2 Compact. Produk ini diperkenalkan HIPPO berbarengan dengan acara ‘HIPPO Partner Gathering’ yang berlangsung Jumat, 22 MARET 2019, di Novotel Bangka Hotel & Convention Center.

EVo2 Compact menggunakan teknologi baterai Compact Polymer, yang merupakan jenis baterai generasi ketiga. Sebelumnya, HIPPO menggunakan jenis baterai Li-Ion pada generasi pertama di tahun 2005 dan generasi kedua tahun 2010 dengan jenis baterai Li-Po atau Li-Polymer.

Dengan memiliki dimensi 90 x 61.8 x 22.5mm berkapasitas 10.000 mAh, Evo2 Compact ini mempunyai ukuran hanya sebesar kartu ATM dan beratnya 182 gram saja. “Evo2 Compact adalah powerbank teringan dan terkecil di kelasnya,” kata Marketing Communication Manager of HIPPO Group, Yosia Nitiatmadja, ketika menggelar konferensi pers, beberapa saat sebelum acara gathering berlangsung.

Dijelaskannya, Compact Polymer merupakan jenis baterai generasi ketiga. Sebelumnya, HIPPO menggunakan jenis baterai Li-ion pada generasi pertama di tahun 2005 dan generasi kedua tahun 2010 dengan jenis baterai Li-Po atau Li-Polymer. HIPPO Evo2 Compact juga hadir dengan kapasitas 20.000 mAh, berdimensi 140 x 64.8 x 23.9mm dan berat ZQSgr.

“Kami melihat bahwa pengguna gadget didominasi oleh anak-anak muda dengan rentang umur 16 – 30 tahunan dan juga usia dewasa muda di 40 tahunan. Dimana, mereka cenderung mencari powerbank yang tahan lama dan ringan. Untuk kebutuhan tersebut, kami memberikan jawaban melalui Hippo Evo2 Compact yang sejalan dengan motto Hippo Powerbank yaitu Simplify People’s Life,” ujar Yosia.

Menariknya, HIPPO tak hanya menghadirkan powerbank handal, tapi melengkapinya juga dengan layanan garansi plus. “Kalau powerbank-nya rusak dalam kondisi apapun, kita ganti baru. Mislanya karena jatuh di bebatuan jadi rusak, ataupun karena di sini banyak pantai, kalau kecemplung di air asin, kalau rusak kita ganti dengan yang baru,” kata Yosia. Untuk proses penggantian itu, konsumen tinggal datang ke HIPPO Collect Point.

Tak cuma sola layanan garansi, HIPPO Powerbank juga berkategori Flight Friendly alias aman untuk dibawa ke kabin pesawat. “Powerbank kita yang 20.000 mAh itu ada di 74 WH. Jadi aman untuk dibawa ke kabin. Kita sertakan logo Flight Friendly di body-nya,” kata Product Development HIPPO, Hellen.

Spesifikasi HIPPO Evo2 Compact
Hippo Evo2 Compact memiliki 2 USB port dengan daya maksimal yang dikeluarkan adalah DC5V/2.1A. Sedangkan input micro sebesar DC5V/2.1A. Selain itu, untuk mengetahui sisa kapasitas yang ada, dapat dilihat melalui 4 titik LED indikator.

LED akan menyala berwarna hijau ketika dalam mode pengisian. Hippo Evo2 Compact dapat ditemukan dalam 2 pilihan varian warna, yaitu hitam dan putih.

Hippo Evo2 Compact dilengkapi oleh fitur-fitur berikut, yaitu Smart Detect Charging 4X Faster, Overcharge Protection, Over Discharge Protection, Overheat Protection, Overcurrent Protection, Overpower Protection, Short Circuit Protection, Overvoltage Protection dan Flight Friendly.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda