BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Bangka Belitung menyambut hangat akan hadirnya kejuaraan Intercity Evergreen Cup XII di Pangkalpinang. Kejuaraan basket tingkat veteran ini, akan dilangsungkan pada 27 – 30 April 2019.

Ketua KONI Kepulauan Bangka Belitung, Elfandi Muchtar Akib mengatakan dirinya melihat ada banyak sisi positif dari hadirnya kejuaraan bola basket tingkat veteran yang pesertanya hadir dari beberapa kota di Indonesia dan Asia.

“Kejuaraan Intercity Evergreen ini sangat bagus. Tak cuma bagi pebasket senior, tapi juga memberi pelajaran penting bagi pebasket yunior. Bahwa, semangat bertanding dari para orang-orang tua yang kenyang pengalaman bertanding, layak untuk kita saksikan,” kata Elfandi, Rabu, 23 Januari 2019.

Intercity Evergreen Cup XII, terbagi dalam beberapa Kelompok Umur yang dimulai dari 36 – 45 tahun, 46 – 55 tahun, dan seterusnya hingga Kelompok Umur 70 tahun ke atas. Dalam kategori klasik yang merupakan pemain biasa, dan kategori super yang pemain-pemainnya adalah mantan pebasket IBL dan ABL. Untuk kategori puteri, hanya ada satu kelas, Kelompok Umur 36 tahun ke atas.

“Bahwa ini tentunya akan menjadi tontonan yang menarik. Semangat bermain basket yang terus terpelihara dari para pesertanya,” kata Elfandi.

Karena peserta hadir dari banyak kota, Elfandi mengatakan pula kalau kejuaraan Intercity Evergreen Cup XII dapat menjadi teladan bagi pebasket muda, kalau pertemuan di gelanggang olahraga dapat berlanjut menjadi persahabatan hingga hari tua. “Jalinan silaturahmi sekian tahun, tetap kompak, berolahraga bersama, menjadi sesuatu teladan yang baik bagi atlet-atlet muda,” tuturnya.

Untuk itu, Elfandi mengimbau klub-klub basket di Bangka Belitung untuk turut mensukseskan gelaran Intercity Evergreen Cup. “Karena ini kejuaraan tingkat veteran sesuai kelompok umur, para mantan pemain bisa ikut bergabung dalam satu klub untuk ikut kejuaraan ini. Kita dukung. Semoga berjalan dengan sukses dan lancar,” ujarnya.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda