BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Kelompok musik Sabyan Gambus dipastikan akan bertandang ke Bangka. Nissa dan kawan-kawan akan bertemu dan menyapa penggemarnya dalam acara Meet & Greet yang berlangsung Sabtu, 30 Juni 2018, di Umah Ubi Atok Kulop, Citraland, Pangkalpinang.

Sebagai bentuk ‘pemanasan’ sebelum mereka hadir, Nissa dan kawan-kawan sudah mengirimkan video singkat, menyapa dan memberitahukan kepada penggemar akan kehadiran mereka di Bangka.

“Assalamu’alaikum warohmatullahi
wabarokatuh, jangan lupa saksikan kami, Sabyan, tanggal 30 Juni di Bangka,” ucap para personel Sabyan, Sabtu, 23 Juni 2018.

Owner Umah Ubi Atok Kulop, Ahmadi Sofyan adalah pihak yang menghadirkan dan memfasilitasi gelaran Meet & Greet Sabyan tersebut. Dia mempersilakan para penggemar Sabyan di Bangka, untuk hadir dan bertemu idola mereka. “Acaranya kita mulai pukul setengah delapan malam. Fans Sabyan silakan hadir dan jangan khawatir, karena meet & Greet ini berlangsung gratis,” tuturnya.

Ketika dihubungi, Koordinator Fanbase Sabyan di Babel, Reza Pahlevi mengatakan dirinya menyambut antusias atas agenda Meet & Greet Sabyan yang akan berlangsung Umah Ubi Atok Kulop, tersebut.

“Kami antusias dan sangat senang mendengar kabar ini. Yang pasti kami dari fans Sabyan mengucapkan terima kasih kepada Bang Ahmadi yang akan menghadirkan Meet & Greet bersama Sabyan. Kami akan turun untuk ikut membantu jalannya acara,” kata Reza.

Terpisah, Ustadz Muhammad Kurnia LC MA yang turut berpartisipasi aktif dalam mendatangkan grup Sabyan Gambus, mengatakan tujuan acara Meet & Greet bersama Sabyan Gambus ini adalah untuk syi’ar dalam rangka mengajak para sahabat kita untuk membumikan sholawat dan syair-syair yang mengandung makna positif.

“Karena zaman sekarang kita dihadapkan dengan perkembangan musik yang kurang memberikan faedah terlebih bagi anak kecil. Jadi berangkat dari sini kita butuh upaya untuk melawan itu semua dengan persembahan dari Sabyan ini. Bagi kalangan muda, hal ini memberikan nuansa positif yang luar biasa karena telinga kita akan lebih sering mendengarkan kalimat-kalimat baik untuk lebih menumbuhkan ketaatan kita kepada Allah dan kecintaan kita kepada Rasulullah,” tuturnya.

Ustadz muda lulusan Kairo, Mesir, ini menambahkan kalau acara Meet & Greet Sabyan di Umah Ubi Atok Kulop, akan dihadiri pula oleh Gubernur Erzaldi Rosman dan isteri.

Grup Musik Sabyan Gambus mulai dikenal publik karena sering membawakan lagu-lagu islami ataupun sholawat nabi, baik dengan menyanyikan ulang (cover) ataupun menyanyikan karya baru.

Grup yang dibentuk pada 2015 itu terdiri dari enam orang. Mereka adalah Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Ahmad Fairuz alis Ayus (keyboard), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (darbuka), Tubagus Syaifulloh alias Tebe (biola), dan Anisa Rahman (backing vokal).

Kumpulan lagu sholawat yang paling populer dibawakan Sabyan Gambus, diantaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan lainnya.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda