BANGKATIMES, KARAWANG – Duet komedian Munir – Fadhil, tak cuma mahir melawak. Mereka juga ternyata piawai menari. Bersama rekan-rekannya dari Sanggar Seni Cikar Sinar Gemala, mereka tampil berlomba di Festival Goyang Karawang.

Festival ini berlangsung pada 21-23 September 2018 lalu, di Situs Candi Jiwa, Karawang, Jawa Barat. Diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Karawang yang ke-385.

Dikatakan Munir, festival ini diikuti oleh sanggar tari yang berasal dari 20 provinsi. Secara bergiliran para kelompok penari menunjukkan kemampuan seni tari dari daerahnya masing-masing.

Mewakili Kepulauan Bangka Belitung, sanggar Sanggar Seni Cikar Sinar Gemala pimpinan Uda Yamin ini membawakan Tari Campak Begagit. Selain Munir dan Fadil, ada sepuluh penari lainnya di kelompok mereka.

“Hasilnya, kami juara tiga. Tapi, bukan juara narinya. Kami juara tiga di kategori kostum terbaik,” kata Munir, ketika menghubungi BANGKATIMES, Senin, 24 September 2018 malam.

Untuk kategori kostum terbaik itu, juara pertama diraih Bali, dan juara dua disabet sanggar tari dari Nusa Tenggara Barat.

Meski ‘hanya’ juara tiga di kategori kostum terbaik, menurut Munir, itu sudah merupakan hasil yang menggembirakan. “Alhamdulillah, mestinya kawan-kawan bisa juara satu. Tapi karena ada Munir Aliando yang handsome ini, kami juara tiga. Jadilah,” kata Munir, dengan tetap menyertakan ciri khas kejenakaannya.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda