BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Pulau Bangka mendapat kepercayaan untuk menggelar kejuaraan basket Intercity Evergreen Cup XII tahun 2019. Kejuaraan ini akan diikuti oleh pebasket veteran Indonesia dan ASEAN.

Senin, 26 Februari 2018, tim Intercity Evergreen yang dihadiri langsung oleh CEO-nya Tony Wahyudi Nurbudiharto dan Sekretaris Djohan Irwan berkesempatan beraudiensi dengan Gubernur Erzaldi Rosman Djohan di ruang kerja Gubernur Kepulauan Babel. Kehadirannya ditemani Abet Suhaian yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Kepada Gubernur, Tony menjelaskan kejuaraan Intercity Evergreen merupakan ajang khusus yang diikuti pebasket veteran, mantan pemain nasional dan pemain amatir. “Ini sekaligus menjadi ajang reuni,” ujarnya.

Dikatakannya, kejuaraan terbagi menjadi beberapa kelompok umur, yakni kelompok umur putra 36-45 tahun, 46-53 tahun, 54-59 tahun, 60-64 tahun, 65-69 tahun dan kelompok umur putri 35 tahun ke atas.

Tim yang akan bertanding, berasal dari beberapa kota di Indonesia dan beberapa kota-kota dari negara-negara ASEAN.

Gubernur Erzaldi menyambut baik hadirnya kejuaraan yang melibatkan banyak peserta tersebut. Sebagai persiapan, gubernur juga akan merenovasi lantai GOR Shahabuddin yang rencananya menjadi arena utama kejuaraan.

Untuk penanda kesiapan pula, Gubernur Erzaldi akan hadir langsung di kejuaraan Intercity Evergreen XI yang akan berlangsung pada 27-29 April 2018 di Semarang. Prosesi serah terima estafet pataka tuan rumah untuk kejuaraan tahun 2019 akan diberikan di sana.

Rencananya, kejuaraan Intercity Evergreen Cup XII tahun 2019 di Bangka, akan berlangsung pada akhir April 2019.

Sebagai gambaran kepesertaan, kejuaraan tahun 2017 di Batam diikuti 40 tim, kemudian menjadi 50 tim pada tahun 2018 di Semarang. Untuk tuan rumah di Bangka tahun 2019, panitia menargetkan akan diikuti 60 tim.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda