BANGKATIMES, Serang – Head Coach Babel United I Putu Gede meminta pemain-pemainnya untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya saat menghadapi Perserang, Serang, Kamis, 27 Juni 2019. Meski kubu lawan berstatus tuan rumah, pemain diminta tampil lepas dan tanpa tekanan.

Dikatakannya, misi membawa pulang poin dari lawatan laga tandang, tetap menjadi fokus tim. Diketahui, Babel United belum berhasil mencuri poin di laga awal Liga 2, setelah ditundukkan tuan rumah Cilegon United 0-1. Begitu pula dengan Perserang, juga kalah 0-1 saat berhadapan dengan Sriwijaya FC.

Mengenai kesiapan tim, I Putu Gede mengatakan proses recovery untuk beristirahat, sudah cukup. “Secara mental dan fisik pemain sudah lebih baik sampai hari ini,” ujarnya, Rabu, 26 Juni 2019.

Sebagai persiapan mengasah kerjasama, Babel United juga sudah melakukan sparring partner pada Senin, 24 Juni 2019 lalu. Uji coba melawan Jagat FC tim peserta Liga 3, Agus Indra dan kawan-kawan menang 2-0.

Untuk menghadapi Perserang, Serang besok, kemungkinan I Putu Gede akan melakukan rotasi pada beberapa pemain. Kondisi kualitas pemain yang merata, membuatnya tak khawatir dengan kekuatan tim. “Untuk rotasi, kita tinggal lihat di official training hari ini,” ujarnya.

I Putu Gede juga sudah mempelajari video Perserang, saat berhadapan dengan Sriwijaya FC. “Perserang cukup bagus, sepertinya lebih baik dari Cilegon United,” kata dia. Karena itu, dia meminta pemainnya untuk tampil lepas dan gagah berani.

“Semoga pulang bawa poin. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Bangka Belitung,” ujarnya.

RELEASE BBU

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda