BANGKATIMES, PANGKALPINANG – Pasangan Maulan Aklil – Sopian unggul di ajang Pilwako Pangkalpinang 2018. Berdasarkan data real count yang dilansir Posko SMS, pasangan koalisi PDIP, Nasdem, dan PKS ini unggul dengan 41,65 persen.

Di tempat kedua, diraih oleh pasangan Saparudin – Edison yang meraup 33,09 persen, kemudian disusul pasangan Endang Kusumawaty – Ismiryadi dengan 16,64 persen, dan pasangan Rinaldi – Sarjulianto dengan 8,61 persen.

Hasil kemenangan Molen – Sopian juga dicatat oleh PPP yang juga melakukan proses hitung cepat.

“90 persen data dari saksi kami telah masuk dan dipastikan Molen-Sopian menang. Unggul 8 persen dari pasangan nomor urut dua Udin-Edison,” kata Sadiri, pengurus DPC PPP Kota Pangkalpinang, Rabu, 27 Juni 2018 kepada wartawan.

Dari data yang diamati BANGKATIMES, pasangan Molen – Sopian menang di 6 kecamatan. Satu-satunya kecamatan yang luput dari kemenangan mereka adalah Kecamatan Gerunggang yang dikuasai Udin – Edison.

Adapun dari 42 kelurahan di Kota Pangkalpinang, pasangan nomor urut 3 ini unggul di 33 kelurahan. Sisa 9 kelurahan dimenangkan oleh Udin – Edison.

“Kita syukuri kemenangan ini. Mari semua, kepada pendukung, relawan, simpatisan, kita jaga suasana kondusif kemenangan ini,” ujar Molen.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda