BANGKATIMES, Serang – Babel United kembali harus menelan kekalahan. Melakoni laga kedua Liga 2 berhadapan dengan Perserang, Serang, tim asuhan I Putu Gede harus pulang dengan tangan hampa. Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis, 27 Juni 2019, di Stadion Maulana Yusuf, Babel United dipaksa menyerah 0-2 dari tuan rumah.

Kedua gol Perserang tercipta di menit-menit awal pertandingan. Agung Supriyanto, pemain Perserang bernomor punggung 14 berhasil membobol gawang Bima Koto ketika laga baru berjalan 8 menit. Disusul gol kedua pada menit 12 yang dicetak Hari Habrian. Skor 2-0 untuk keunggulan Peserang tak berubah hingga wasit meniup peluit di akhir pertandingan.

Menanggapi kekalahan atas Perserang, Head Coach Babel United I Putu Gede mengatakan, sebagai tim pendatang baru, kerangka tim Babel United yang baru terbentuk jelang kompetisi menjadi salah satu sebab kekalahan. Ini berbeda dengan Perserang yang merupakan tim yang sudah lama terbentuk.

“Pemain kita semua dari hasil seleksi. Beda dengan Perserang yang sekitar tujuh puluh hingga delapan puluh persen tim lama. Kita ini seratus persen seleksi,” ujar I Putu Gede, ketika memberi keterangan seusai pertandingan.

Dengan materi pemain yang saat ini ada, menurut I Putu Gede, menjadi pekerjaan rumah baginya untuk segera berbenah, untuk tampil jauh lebih kompetitif di pertandingan berikutnya.

“Ini pertandingan yang buruk bagi kami. Secepatnya kami akan berbenah,” kata dia.

Dalam pertandingan melawan Perserang, susunan pemain Babel United nampak jauh berbeda dengan yabg diturunkan ketika menghadapi Cilegon United.

Di barisan depan, trio Syamsudin, Ariyanto Maring, dan Agi Pratama yang menjadi target man saat berhadapan dengan Cilegon United, berganti. Peran ketiganya digantikan oleh Fikri, Nur Akbar Jawara Munir, dan Muhammad Irvan.

Tak cuma itu, ban kapten yang sebelumnya tersemat di lengan pemain senior Agus Indra, kali ini berpindah ke lengan Chrystna Bhagascara.

Di barisan belakang Dwiyanto hadir di starting line up, menggantikan posisi Indra Permana.

Untuk penjaga gawang, I Putu Gede tetap mempercayakannya kepada Bima Koto. Namun, Gianluca Pagliuca Rossy yang di pertandingan pertama absen, kali ini dibawa serta ke Serang namun duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, dengan hasil kekalahan 0-2 dari Perserang, menjadikan Babel United berada di papan bawah klasemen Liga 2 Wilayah Barat. Dari dua laga yang telah dijalani, belum satu poin pun didapat.

Partai ketiga, akan berlangsung laga home, di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, pada 2 Juli 2019. Babel United akan ditantang PSCS Cilacap yang saat ini menghuni posisi puncak klasemen.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda