BANGKATIMES.com, Pangkalpinang – Menguasai Bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan di tengah persaingan global. Bagaimana tidak, Bahasa Inggris merupakan alat komunikasi internasional yang umum dipakai di seluruh belahan dunia, tidak hanya oleh para pelajar namun lebih ke semua usia. Karena itulah para pecinta Bahasa Inggris di Bangka kemudian membentuk sebuah grup yang dinamakan Bangka English Friends.

Bangka English Friends (BEF) adalah komunitas baru bagi pecinta Bahasa Inggris yang tidak hanya memiliki anggota berusia pelajar ataupun mahasiswa, namun juga untuk kalangan umum seperti ibu rumah tangga, atlet, dosen, pedagang dan lain sebagainya. Saat ini BEF telah memiliki 60 anggota yang tersebar di Sungailiat, Pangkalpinang dan Koba.

Yuda Saputra (27), founder Bangka English Friends mengatakan dirinya membentuk komunitas ini karena melihat kesan yang terjadi pada masyarakat tatkala melihat seseorang berbicara menggunakan bahasa Inggris.

 “Ide pembentukan komunitas ini sendiri bermula dari fenomena yang terjadi di masyarakat bahwa mereka yang berbicara menggunakan bahasa Inggris akan mendapat kesan sombong,” ujarnya pada rapat perdana yang diadakan pada Kamis, 26 Oktober 2017 di kafe Coffee Break Pangkalpinang.

Padahal fakta yang sebenarnya adalah Bahasa Inggris merupakan sebuah ilmu dan kemampuan yang harus selalu dipraktekkan, karena jika tidak diasah maka kemampuan tersebut bisa menurun. Karena itu BEF berusaha merangkul semua kalangan untuk memiliki wadah dalam berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Selain itu, Yuda juga menambahkan, di BEF terdapat daily exercise (latihan harian) sehingga semua member diajak untuk melakukan latihan dalam bahasa Inggris dan tiap anggota akan saling review dan mengoreksi jika terjadi kesalahan dalam berbahasa Inggris.

 “Tiap hari kami memiliki latihan, jadi tiap peserta nantinya akan saling mereview dan mengoreksi jawaban masing masing untuk lebih baik lagi”.

Ke depan Yuda berharap, BEF akan semakin dikenal di kalangan masyarakat dan BEF juga bersedia menjadi fasilitator dalam event- event tertentu yang membutuhkan jasa dalam bahasa Inggris. Bagi masarakat di Bangka yang berminat bergabung, bisa menghubungi contact person di 081278881960.

RELEASE

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda