BANGKATIMES, Pangkalpinang – Kabar akan kembalinya PS Timah Babel berlaga di Liga 2 mendapat sambutan hangat dari TABUN BABEL. Kelompok suporter ini menyatakan kesiapannya mendukung penuh tiap laga kandang klub sepakbola kebanggaan masyarakat Bangka Belitung.

Seperti diketahui sebelumnya, PS Timah Babel akan melakukan langkah merger dan berganti nama demi mempertahankan eksistensinya di kancah sepakbola nasional.

“Mendengar kabar kalau PS Timah Babel masih tetap berlaga di Liga 2, tentunya membahagiakan bagi kita selaku suporter. Alhamdulillah, ini kabar baik. Kami siap memberikan dukungan penuh,” kata Panglima TABUN BABEL, Gustian Arsyad, Minggu, 28 April 2019 kepada BANGKATIMES.

TABUN BABEL dikenal sebagai kelompok suporter yang loyal dan penuh semangat dalam mendukung. Nyanyian dan teriakannya, meriah mengiringi tiap laga PS Timah Babel di Stadion Depati Amir. Curva sud alias sisi selatan stadion yang menjadi area terhangat karena paparan sinar matahari, yang biasa dihindari penonton, justru menjadi lokasi favorit bagi TABUN BABEL.

“Kalau di stadion, kita sengaja mengambil tribun selatan. Ini bentuk kecintaan kita ke klub, harus rela dan berani berpanas-panasan,” kata Gusti, beberapa waktu lalu, ketika ditemui di Stadion Depati Amir.

tabun babel 2

Humas TABUN BABEL, Faisal Kamarudin yang juga sudah mendengar kabar akan hadirnya kembali PS Timah Babel ke Liga 2, mengatakan siap mengajak kawan-kawannya untuk kembali berkonsolidasi memberi dukungan.

“Kami juga siap bertemu dan berdiskusi dengan manajemen baru, agar klub dari Bangka Belitung bisa berprestasi maksimal,” kata Faisal.

DONNY FAHRUM

Bagikan.

Tentang Penulis

Komentar Anda